oleh

Pantai Kuta Jadi Destinasi Favorit Libur Lebaran

Badung, LN – Pantai Kuta yang terletak di Kabupaten Badung Bali, masih menjadi destinasi favorit setiap libur lebaran. Umumnya wisatawan berasal dari luar Bali yang memilih berlibur membawa anak-anaknya karena ditinggal pembantu mudik ke kampung halaman.

“Pegawai kan lagi pulang kampung jadinya tidak ada yang infal di rumah. Saya sudah tiga kali ke Bali. Kayaknya ramai ya di Bali, banyak hiburan yang baru-baru juga”, ujar Marita Sulindro salah seorang wisatawan asal Jakarta yang berlibur bersama suami dan anaknya di Pantai Kuta, Kamis (06/06/2019) petang.

Namun demikian, Marita berharap pantai Kuta Lebih bersih lagi dan fasilitas kursi untuk para pengunjung perlu ditambah. “Lebih bersih lagi mungkin ya, ada tempat duduk yang ada harganya juga jadi orang gak takut kalau mau duduk mau pesan apa gitu”, tambahnya.

Sementara Anjelica Setyawan, salah seorang wisatawan lainnya mengaku memilih Bali sebagai tempat liburan lebaran tahun ini karena membawa keluarga besarnya untuk menjelajahi wisata di Bali. Namun mereka memilih sore hari karena lebih adem dan menikmati sunset di sore hari.

“Solanya emang janjian sama keluarga mau ke sini, kebetulan keluarga besar belum pernah. Kalau saya sudah berkali-kali ke sini karena Bali bagus. Menyenangkan kalau balik ke sini lagi, kayak kampung kedua. Kemarin-kemarin kita jalan ke tempat lain dan ini hari terakhir kami full di pantai soalnya kalau sore kan adem”, ujar wanita yang akrab disapa Anjel ini.

Anjel melanjutkan, Pantai Kuta memang bagus dan tidak dipungut biaya masuk namun dirinya mengeluhkan masih adanya sampah plastic. Hal ini dirasakannya ketika mandi di pantai ini masih menemukan sampah plastik yang menggangu saat berenang. “Kurangnya itu, masih banyak sampah. Banyak sampah plastik, waktu kemarin nyemplung aja itu nyangkut di kaki itu banyak banget jadi ya kurang kesannya”, pungkasnya. (Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya