oleh

Pantai Nuho Lolo Lembata Ibarat Surga Yang Tersembunyi

Pengirim : Tonce Ruing

 Warga Desa Lamatuka, Kec. Lebatukan, Kab. Lembata, NTT

 Facebook : Tommy Anthoni Ruing

Instagram : @tommyruing

Twiter : @Tommy_Ruing

Lewoleba, LNN – Pantai Nuho Lolo, yang terletak diatara Teluk Waiteba dan Teluk Bobu Pantai Selatan Pulau Lembata, NTT, menyimpan sejuta keindahan dan ketenangan. Para penduduk setempat sering membanding-bandingkan kalau Nuho Lolo adalah Tanah Lot-nya Lembata.

Pantai dengan bukit batu yang indah dan hamparan pasir putih ini, juga memiliki ombak yang cukup tinggi sehingga cocok untuk berselancar bagi para peselancar. Sebuah pemandangan yang memanjakan mata setiap siapa saja yang berkunjung ke Pantai Nuho Lolo.

Diatas bukit batu ini terdapat sebuah mata air yang digunakan oleh nelayan setempat, ketika kehabisan air minum disaat mereka mencari karena tempat ini memang cukup jauh dari perkampungan.

Pantai Noho Lolo berjarak sekitar 15 kimoleter dari Hadakewa, Ibukota Kecamatan Lebatukan. Sementara jarak Hadakewa dari Kota Lewoleba, Ibukota Kabupaten Lembata, sekitar 32 kilometer.

Sayangnya keindahan Nuho Lolo tidak didukung oleh infrastruktur yang memadai terutama jalan, sehingga belum bisa menarik simpati para wisatawan baik lokal maupun asing untuk berwisata ke pantai ini.

Masyarakat setempat berharap, ada investor mau berinvestasi dibidang pariwisata, sehingga pantai Nuho Lolo ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Pulau Lembata, NTT.

Memang sulit bagi siapa saja yang mau berinvestasi ke daerah yang boleh dibilang masih terisolir seperti Nuho Lolo ini. Karena selain berpikir untuk menata kawasan wisata, mereka juga harus berpikir tentang akses jalan dan fasilitas pendukung lainnya seperti listrik dan air. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

  1. Good day very cool website!! Man .. Beautiful .. Amazing
    .. I’ll bookmark your web site and take the feeds additionally?
    I am happy to seek out so many helpful info here in the
    put up, we’d like develop more strategies on this regard,
    thank you for sharing. . . . . .

Berita Lainnya