oleh

Inovasi Layanan JNE Dukung Gaya Hidup di Era Digital

Denpasar, LNN – Perkembangan era digital dewasa ini tidak terlepas dari dukungan perusahaan jasa kurir, karena kehadiran jasa kurir memudahkan segala urusan pengiriman barang antar pulau bahkan antar negara. Begitupun Perusahaan Jasa Kurir Jalur Nugraha Ekakurir atau biasa dikenal JNE, yang selama 29 tahun mendukung pemasaran hasil industri maupun pengiriman logistik lainnya.

Perusahaan dengan nama resmi Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (Tiki JNE) yang didirikan Soeprapto Suparno ini, tidak hanya melayani pelanggan di Indonesia. JNE memperluas jaringan internasional dengan bergabung sebagai anggota asosiasi perusahaan kurir negara Asia (ACCA) pada tahun 1991, untuk mengembangkan wilayah antaran hingga ke seluruh dunia.

JNE memusatkan kegiatan usahanya pada penanganan kegiatan kepabeanan, impor, kiriman barang, dokumen serta pengantarannya dari luar negeri ke Indonesia. Seiring perkembangan usaha jasa kurir dan persaingan di pasar domestik, JNE juga memusatkan memperluas jaringan internasional.

Baca Juga: Mudahkan Pemasaran Produk UMKM Bali, JNE Siapkan Layanan Ekspress Internasional

JNE yang berdiri sejak 29 November 1990 ini, telah banyak berjasa mendukung perekonomian di tanah air karena terus berinovasi dengan berbagai jasa layanannya untuk memanjakan pelanggan. Tidak hanya berinovasi layanan, JNE juga terus membenahi layanan dengan menanggapi berbagai keluhan pelanggan dari waktu ke waktu.

Dalam mendukung gaya hidup masyarakat di era digital, JNE meluncurkan berbagai layanan yakni; JNE loyalty Card (JLC); Pesanan oleh-oleh Nusantara (Pesona); Jemput Ask Seketika (Jesika); JNE Money Remittance; JNE Pick Up Point (JNE PIPO); JNE Online Payment (JOP); JNE Online Booking (JOB); JNE @BOX; Diplomat; JTR; JNE Yes; JNE Reg dan JNE Mega Hub. Semua layanan ini tentunya memiliki tawaran yang berbeda kepada pelanggan, untuk memudahkan para pelanggan memilih layanan pengiriman melalui armada darat, laut dan udara, sesuai kebutuhan para pelanggan dengan mengakses https://www.jne.co.id/id/produk-dan-layanan/jne-express.

Kepala Cabang JNE Denpasar, Ni Nyoman Alit Septiniwati tengah menjelaskan layanan JNE kepada pelaku UMKM di Hotel Aston Denpasar, Kamis (27/09/2018). Foto: lintasnusanews.com/ Ambros Boli

JNE menawarkan layanan kepada para pelanggan setia untuk mendapat prioritas layanan, potongan harga pengiriman pada periode tertentu dan hadiah undian, melalui program layanan JNE Loyalty Card (JLC). Sementara bagi para pelanggan yang ingin membeli makanan kuliner khas Indonesia melalui layanan Pesanan oleh-oleh Nusantara (Pesona).

Tidak hanya itu, JNE juga memberikan kemudahan bagi wanita karir yang sibuk dengan urusan kantor, tanpa perlu khawatir kesehatan anak karena JNE menghadirkan inovasi layanan Jemput Ask Seketika (Jesika). Layanan ini memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi ibu-ibu menyusui, karena dapat memesan layanan penjemputan Air Susu Ibu (ASI) dari tempat kerja ke alamat tujuan dengan moda pengantaran sepeda motor yang dilengkapi tas pendingin khusus yakni; (cooler bag), ice pack, plastik klip bersegel, dan barcode untuk menjaga kualitas ASI dan mencegah tertukar dengan ASI lain selama pengiriman.

JNE juga bekerjasama dengan Western Union yang merupakan perusahaan kelas dunia bidang pengiriman uang. Pelanggan dengan mudah mengirim dan menerima uang melalui program invonasi JNE Money Rimittance. Para pelanggan JNE juga dapat menikmati layanan JNE Pick Up Point (JNE PIPPO) dengan memilih penyampaian pengiriman dengan cara diambil sendiri di cabang JNE terdekat.

Bagi pelanggan yang ingin bepergian tak perlu khawatir, karena JNE juga menghadirkan invovasi layanan JNE Online Payment (JNE JOP) untuk memudahkan pemesanan atau pembelian dan pembayaran tiket. Tidak hanya layanan tiket, JNE JOP juga melayani pembayaran tagihan seperti PLN, Telkom dan Speedy yang tersedia di beberapa Cabang JNE di Indonesia.

Sementara untuk memudahkan pelanggan setia, JNE juga menyediakan layanan JNE Online Booking. Melalui layanan ini, para pelanggan dapat memesan tiket secara online dengan cara mengisi resi pengiriman dan melakukan pembayaran biaya pengiriman secara online.

Baca juga: 7000 Gerai JNE Siapkan Layanan Digital Payment

Kepala Cabang JNE Denpasar, Ni Nyoman Alit Septiniwati tengah berdiskusi dengan para agen JNE di Hotel Aston Denpasar, Kamis (27/09/2018). Foto: lintasnusanews.com/ Ambros Boli

Bagi pelanggan yang ingin mengirim barangnya melalui jasa pesawat udara, anda tidak perlu khawatir akan kondisi barang yang akan dikirim. Karena JNE menyediakan inovasi layanan JNE @Box yang menjamin pengemasan barang anda menggunakan bubblepackwrapping sehingga barang pecah belah atau perangkat elektronik dijamin aman tiba di tempat tujuan.

Kebutuhan jasa layanan bagi para pelaku bisnis yang ingin mengirim dokumen penting pun disedikan perusahaan jasa kurir ini, melalui inovasi layanan Diplomat. Melalui petugas JNE (hand carry), dokumen yang bernilai tinggi dijamin tiba ke tangan penerima dalam waktu yang cepat dan dipastikan aman.

Demi menunjang semua inovasi layanan yang disediakan, perusahaan jasa kurir ini juga kerap menggelar dialog dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan akses dan mengedukasi para pelaku UMKM berupa jasa packing dan pengiriman, untuk menjaga kualitas hasil produksi yang dikirim. (Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya