oleh

Polres Bangli Juara 1 Lomba Polisi Cilik Ditlantas Polda Bali

Denpasar, LNN – 279 siswa SD perwakilan Satuan Lalu lintas Polresta Polres se-Bali mengikuti lomba Polisi Cilik (Pocil) yang digelar Direktorat Lalul intas Polda Bali bertempat di Gedung Koni Bali, Jumat (13/09/2019). Perlombaan ini menekankan kebersamaan gerak dan langkah serta diperagakan 12 macam gerakan pengaturan lalu lintas.

“Lomba Pocil ini merupakan program Korlantas Polri untuk pembentukan karakter anak yang digelar di seluruh Polda se Indonesia,” ungkap Kasubdit Kamsel Keamanan dan Kelancaran Ditlantas Polda Bali, AKBP Nyoman Sukasena disela acara.

Masing-masing Polres mengirimkan 31 pelajar Sekolah Dasar dan tiap group diberi waktu 15 menit untuk tampil melakukan baris-berbaris, pengaturan lalulintas dan variasi gerakan.

Lomba ini digelar dalam rangka hari jadi ke 64 Lalulintas Bhayangkara dengan tingkat pembinaan berkelanjutan pada anak usia dini diyakini akan menumbuhkan virus kedisiplinan, kesehajaan, tanggungjawab serta menjadi pioner bangsa. Sehingga, polisi cilik akan mampu memberikan gambaran kepada masyarakat luas bahwa pendidikan karakter anak bangsa harus dimulai sejak dini.

“Dengan demikian, nantinya para polisi cilik ini akan menjadi generasi muda tangguh, berkarakter, dan yang terpenting mereka menjadi duta pada dirinya sendiri untuk menjadikan Indonesia maju,” ujarnya.

Hasil seleksi oleh tim juri dalam lomba yang berlangung sehari ini, juara 1 dari Polres Bangli dengan nilai 2.380, juara 2 Polres Gianyar dengan nilai 2347 dan juara 3 Polres Tabanan dengan nilai 2328.

Sedangkan juara Danton terbaik adalah juara 1 Polresta Denpasar dengan nilai 274, juara 2 Polres Jembrana dengan nilai 273, juara 3 Polres Gianyar dengan nilai 270. Para juara diberikan Tropi piagam penghargaan, uang pembinaan dan hadiah doorprize. (AW)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya