oleh

Forum Peduli NKRI Bali, Ajak Warga Kawal Agenda Pelantikan Presiden

Denpasar, LNN – Suhu politik menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang, terlihat memanas setelah sejumlah oknum diduga berniat menggagalkan agenda pelantikan. Forum Peduli NKRI mengajak warga Bali untuk mengawal agenda pelantikan Presiden terpilih, karena belakangan marak terjadi aksi unjuk rasa yang ditengarai sebagai upaya memberikan tekanan politik kepada Ir. Joko Widodo sebagai Presiden RI terpilih periode 2019-2024.

“Seperti yang sudah secara jelas dimunculkan secara terbuka lewat pernyataan-pernyataan di media oleh beberapa oknum tokoh politik belakangan ini. Situasi tersebut telah menimbulkan keresahan di kalangan rakyat,” ucap Ketua Forum Peduli NKRI Bali, Bima Moka Jatmika selaku , Rabu (09/10/2019).

Moka menjelaskan, Provinsi Bali telah mencatat sejarah pada Pilpres 17 April 2019 lalu, sebagai salah satu Provinsi yang memiliki jumlah partisipasi rakyat tertinggi dalam pemilu. Selain itu, Bali juga menyumbangkan suara 92 persen kepada Ir. Joko Widodo sebagai Presiden RI periode 2019-2024.

Dalam mengawal agenda pelantikan Presiden terpilih, Forum Peduli NKRI selaku salah satu komponen rakyat Bali menyatakan beberapa sikapnya dan mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga kondusifitas jelang pelantikan yang dibacakan Ketua yakni diantaranya;

1. Mengawal 92 persen aspirasi dan suara rakyat Bali hasil pemilu pemilihan Presiden periode 2019-2024, agar tidak dikebiri secara tidak konstitusional oleh pihak-pihak tertentu yang jelas memiliki tujuan untuk menggagalkan pelantikan dengan segala cara Presiden RI Periode 2019-2024.

2. Menyerukan kepada seluruh komponen rakyat Bali agar turut serta mengawal 92 persen suara rakyat Bali hasil pemilu agar berjalan sesuai dengan konstitusi negara yang berlaku.

3. Menyatakan mendukung dan mengawal penuh Ir. Joko Widodo selaku Presiden RI terpilih periode 2019-2024 untuk menjalankan amanat rakyat yang telah diwujudkan lewat hasil pemilu lalu.

“Demikian pernyataan sikap Forum Peduli NKRI Bali, semoga Tuhan senantiasa memberkati. Hidup Rakyat Indonesia!,” ucap Moka yang pada saat memberi pernyataan sikap didampingi jajaran pengurus FPKNRI. (AW)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya