oleh

Kapolda dan Pangdam Ajak Masyarakat Maluku Bersepeda Jaga Keamanan

Ambon, LNN – Menangkal berbagai isu yang beredar jelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada Minggu 20 Oktober mendatang, Kapolda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa dan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq terus membaur bersama masyarakat dengan berbagai kegiatan. Salah satunya menggelar kegiatan bersepeda bersama masyarakat dari Kota Masohi hingga ke tempat wisata tebing Makariki, Kecamatan Tehoru, untuk memastikan Pemeliharaan Keamanan, dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di Provinsi Maluku, khususnya kota Ambon dan Maluku Tengah.

“Gowes Harkamtibmas guna menyukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan berlangsung 20 Oktober nanti di Jakarta. Gowes ini dilaksanakan di Maluku Tengah, yang dipimpin pak Kapolda, Pangdam, Bupati, pejabat utama TNI-Polri dan masyarakat. Jarak tempuh sekitar 127 kilo meter,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat, Kamis (17/10/2019).

Bersepeda atau gowes ini dipimpin oleh Kapolda dan Pangdam, diikuti Bupati dan seluruh pejabat utama TNI-Polri di Maluku serta masyarakat kabupaten Maluku Tengah, khususnya kota Masohi. Gowes tersebut dimulai dari Markas Komando Brigif 27/Nusa Ina, Waipo, dan melintasi dusun Sion, desa Makariki, Amahai, dan selanjutnya menuju desa Rutah, Sepa, Tamilouw, hingga ke desa Tehoru, kecamatan Tehoru.

“Gowes ini juga sekaligus penyerahan bantuan dari pak Kapolda dan Pangdam kepada para korban gempa di kecamatan Amahai dan kecamatan Tehoru, juga menyerahkan bantuan paket olahraga kepada masyarakat dan pemuda disetiap desa yang dilalui oleh rombongan gowes,” ujar Ohoirat.

Bukan saja itu, juru bicara Polda Maluku ini juga menambahkan, pengobatan dan pemeriksaan secara gratis dilaksanakan diwilayah kecamatan Tehoru.

“Pengobatan gratis, kemudian pelayanan KB dan pelayanan pemeriksaan laboratorium sederhana kepada masyarakat. Pengobatan itu dilaksanakan oleh Polda dan Dinas Kesehatan Maluku Tengah,” terangnya.

Mantan Kapolres Maluku Tenggara itu mengaku, gowes tersebut juga untuk memprovokasi masyarakat agar membudayakan bersepeda.

“Dengan membudayakan bersepeda, kesehatan terjaga dan terpelihara. Budaya bersepeda akan berkontribusi besar bagi terjaganya udara yang bersih dan bebas polusi,” terangnya. (Erfan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya