oleh

Bhabin Peguyangan Kaja Sambangi Warga Disabilitas

Denpasar, LNN – Selain memberikan rasa aman, tugas seorang anggota Polri juga membantu masyarakat yang membutuhkan sebagai upaya mendekatkan Polri dengan masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Peguyangan Kaja, Polsek Denbar Aiptu I Gusti Ngurah Asiawan yang secara rutin menyambangi rumah warga binaanya, termasuk mendatangi warga yang mengalami disabilitas.

Kedatangan Aiptu Ngurah Asiawan didampingi Kadus dan perangkat Kelurahan, dimaksudkan selain untuk mendata warga yang mengalami masalah disabilitas juga untuk memberikan dukungan kepada masyarakat terlebih yang kurang mampu.

“Kami selalu memberikan dukungan kepada warga yang memiliki keluarga disabilitas terlebih yang kurang mampu, kami upayakan agar pemerintah dapat memberikan perhatian khusus kepada warga kami,” ungkap Aiptu Ngurah Asiawan, Rabu (04/12/2019).

Ada lima warga Peguyangan Kaja penyandang disabilitas yang disambangi Bhabin bersama Kadus, di antaranya Komang sayang (18) warga Banjar Gunung, penderita disabilitas Ni Nyoman Kendri (59) warga Banjar Saih, IB Made Suardinata (70) warga Banjar Umadesa yang mengalami keterbelakangan mental sejak kecil dan saat ini dirawat oleh keponakanya.

Sedangkan di Banjar Umadesa penyandang disabilitas yang sudah berusia lanjut bernama Ni Made Sadri (60) yang saat ini dirawat oleh anaknya bernama Nyoman Rai Jana, serta Ni Wayan Novi (23) mengalami lumpuh dan sehari-hari dirawat Ibunya.

Warga yang memiliki keluarga dengan disabilitas sangat berharap melalui bantuan Polri khususnya Bhabinkamtibmas dan perangkat Kelurahan agar dapat menyampaikan kepada pemerintah setempat untuk dapatnya diberikan bantuan dan dukungan terhadap keluarga mereka.

Seperti halnya yang disampaikan Kasat Binmas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utari, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Menurutnya, kewajiban melaksanakan tugas mulia adalah tangung jawab bagi Polri dan yang selalu menekankan kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat baik dalam kondisi apapun karena Polri ada untuk Masyarakat.

“Selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tugas Bhabinkamtibmas yang utama adalah tugas sosialnya dengan masyarakat dengan memberikan bantuan dan dukungan warga dalam setiap persoalan mereka,” ucapnya. (AW)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya