oleh

Guru Tak Pernah Mengajar Siswa Segel Gedung Sekolah

Ambon, LNN – Puluhan siswa SD Naskat Jorang, Kecamatan Aru Selatan Timur, Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, menyegel seluruh ruang kelas pada Sabtu (07/12/2019). Aksi ini sebagai bentuk protes terhadap para gurunya yang sudah lama tidak masuk sekolah.

“Para guru sudah lama pergi ke Kota Dobo dan sampai sekarang mereka belum kembali juga, sehingga kami tidak bisa belajar,” ujar para siswa, seperti diuploud salah satu akun Facebook atas nama Sumarno.

Aksi para siswa SD Naskat Jorang ini, sedang viral di kalangan penguna medsos di Provinsi Maluku. Para siswa berharap agar bisa bersekolah kembali.

Dalam melakukan aksinya, para siswa menuliskan pesan diatas kertas dan diperlihatkan kepada publik. Sejumlah poster yang diusung para siswa yang ditujukan kepada Pemerintah Kabupaten Kepualauan Aru yakni: Katong (kami) butuh belajar  Katong anak bangsa yang ada di desa jorang katong seng belajar.

Selain itu, poster lain menunjukkan permintaan tolong berlukiskan,  Tolong katong!!! Salam anak bangsa dari desa jorang kepada Bapak Bupati.  Salam dari Anak negeri Desa jorang.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Dinas Pendidikan Kepulauan Aru belum berhasil dikonfirmasi. (Erfan) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya