oleh

Simpan 7,6 Kg Ganja, Pria Asal Banyuwangi Diringkus Polresta Denpasar

Denpasar, LNN – Jajaran Satuan Reserse Narkotika Polresta Denpasar bersama Satgas CTOC Polda Bali, meringkus Erfin (26) karena kedapatan menyimpan 7,6 kilogram Ganja kering siap edar pada Rabu (04/12/2019) sekitar pukul Jam 19.30 wita.

“Pelaku diamankan dirumah kos Jalan Plawa Gg Melati Seminyak Kuta Badung barang bukti yang disita empat paket ganja dari dalam jok sepeda motor pelaku,” ungkap Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan,Senin (09/12/2019).

Pria asal Banyuwangi Jawa Timur ini memiliki 3 rumah kos ditempat berbeda. Petugas kemudian mengajak pelaku kekos di Jalan Plawa Gang Beji, Seminyak Kuta dan dijalan Gunung Andakasa Denpasar Barat, sehingga menemukan 4 (empat) buntalan kertas koran dibalut lakban coklat berisi ganja kering, 1 potongan kain sprei terlakban bening berisi ganja kering 8 (delapan) kantong plastik hitam dan 4 pastik klip yang kesemuanya berisi ganja dengan total 7,595 gram ditemukan dalam laci almari.

Pelaku yang bekerja sebagai buruh ini mendapatkan upah sekali tempel paket ganja sebesar Rp. 50 ribu dan pelaku membawa sendiri ganja tersebut dari luar bali melalui darat sedangkan pemilik ganja yang pelaku sebut bernama Soop sampai saat ini masih dalam penyelidikan Polisi.

“Pengakuan pelaku bahwa ganja tersebut dibawa lewat darat dan ganja ini untuk stok malam tahun baru, menghadapi (tahun baru) saya perintahkan seluruh jajaran dan Satgas CTOC Polda Bali melakukan pengungkapan kasus nakoba termasuk juga kejahatan jalanan,” Tegas Kombes Ruddi Setiawan Wakasatgas CTOC Polda Bali.

Terhadap perbuatan dikenakan pelaku Pasal 111 (2) UU. RI. No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun, maksimal 20 tahun. (Boy) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya