oleh

Polda Bali Tanam 15.000 Pohon di SPN Singaraja

Buleleng, LNN – Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose, didampingi Ketua Bhayangkari Bali Ny. Barbara Golose bersama Pejabat Utama Polda Bali serta Pejabat daerah kabupaten Buleleng melaksanakan penanaman pohon di SPN (Sekolah Polisi Negara) Singaraja. Irjen Golose menegaskan, penanaman pohon yang dilaksanakan di SPN (Sekolah Polisi Negara) Singaraja ini dimaksudkan untuk menjadikan SPN Singaraja sebagai wadah gerakan sadar penghijauan di seluruh wilayah Bali.

“Penanaman pohon ini merupakan rangkaian dalam rangka mendukung program penghijauan di seluruh markas komando Polri tahun 2020,” ungkap Kapolda, Jumat (10/01/2020) di Buleleng.

Kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini, merupakan sebagai bentuk gerakan Polri peduli terhadap lingkungan yang bertujuan untuk penghijauan bumi demi masa depan yang lebih baik.

“Di samping itu, kegiatan penanaman pohon ini diharapakan bisa membangun ekosistem hutan, di mana nantinya sebagai pilar penyangga kehidupan dalam mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor,” tegasnya.

“Dengan penanaman pohon yang dilakukan jajaran Polri khususnya Polda Bali, berarti kita sebagai anggota Polda Bali sudah turut serta dalam menjaga kelestarian keanekaragaman hayati, dan tidak kalah pentingnya kita turut serta mengurangi polusi udara, sehingga nantinya dapat meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang lebih baik,” sambung Kapolda.

Gerakan penanaman 15.000 pohon oleh Polda Bali juga diharapkan menjadi gerakan-gerakan penghijauan lainnya mulai dari kabupaten, kecamatan bahkan tingkat desa. (Aw/Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya