oleh

Kapal Risvin Pratama Alami Kecelakaan di perairan Banggai Laut

-Berita-103 views

Palu, LNN – Kapal Motor (KM) Risvin Pratama dilaporkan mengalami kecelakaan di perairan Banggai Laut, Sulawesi Tengah. Kapal dengan berat 35 GT itu diperkirakan tenggelam sekitat 10 Mil dari wilayah perairan laut Banggai Laut.

Kepala Kantor Penyelamatan dan Pertolangan Kota Palu, Basrano mengatakan, informasi kecelakan KM Risvin Pratama baru diterima pihak Basarnas sekira pukul 13.30 WITA.

“Dari laporannya, kapal teraebut berangkat dari pelabuhan Lede di Kepulauan Taliabu, Maluku Utara pada Selasa (21/01/2020) subuh dengan tujuan pelabuhan Luwuk, Banggai Sulawesi Tengah. Kami terima info kapal tersebut mengalami kecelakaan sekira pukul 13.30 WITA,” ungkap Basrano di Pos Pelayanan Kantor Sar Palu, Selasa (21/02/2020) siang.

Saat ini tim SAR gabungan dari unsur Basarnas, TNI dan Polri telah bergerak untuk melakukan proses evakuasi. Data manifest sementara, Kapal naas ini bermuatan kopra dan sejumlah Kru Kapal.

“Informasi awal KM Risvin itu berpenumpang sembilan Kru Kapal dan bermuatan Kopra. Namun jumlah penumpang masih saja bisa berubah,” terang Basrano.

Kondisi terakhir Kapal Motor yang berbahan kayu itu bersama sudah mulai tenggelam ke laut. Namun kondisi penumpang masih aman.

“Kita sempat komunikasi dengan salah satu Kru dan kita himbau agar seluruh Kru tidak meningggalkan kapal sampai tim SAR gabungan tiba,” ujar Basrano.

Hingga saat ini penyebab tenggelamnya Kapal Motor (KM) Risvin Pratam belum di ketahui. Tim SAR gabungan saat ini masih fokus melakukan proses evakuasi untuk menghindari korban. (Bian/ Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya