oleh

DPW Partai Nasdem Bali Targetkan Tambah Wakil Kepala Daerah Pada Pilkada Serentak 2020

Denpasar, Lintasnusanews.com – Jelang Pilkada serentak pada September 2020 mendatang, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Bali menggelar konsolidasi internal di salah satu hotel kawasan Denpasar, Minggu (02/02/2020) siang. Dalam Konsolidasi yang dihadiri pengurus DPW dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Bali itu, seluruh kader Partai diinstruksikan kerja gotong-royong memenangkan Pilkada di 6 kabupaten/kota se-Bali.

“Kita mensosialisasikan hasil Rakorsus Makassar, kami mengundang jajaran partai hingga tingkat kecamatan termasuk restrukturisasi pengurus hingga tingkat desa dan kelurahan. Kami juga memiliki target kemenangan, khsusus untuk Pilkada terutama yang Karangasem kita tetap optimis karena selama ini buk Mas sudah bekerja sangat luar biasa dengan kondisi realitas karangasem yang sangat berat,” ungkap Ketua DPW Partai Nasdem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, Minggu (02/02/2020) siang.

Selain Pilkada Karangasem, Oka juga menargetkan kemenangan pada Pilkada 5 kabupaten/kota lainnya. Oka menghimbau seluruh jajaran pengurus dan kader partai agar bekerjasama memenangkan kader Nasdem yang diusung dalam Pilkada serentak 2020. DPW Nasdem Bali tengah membangun komunikasi lintas partai terkait Pilkada Bangli, bila memungkinkan maka Partai Nasdem akan mengusung kadernya untuk maju sebagai calon wakil Bupati Bangli.

“Untuk itu kami, jajaran pengurus seluruh Bali sudah bersepakat bagaimana bahu-membahu memenangkan Karangasem. Karena kami tahu Karangsem ini benteng pertahanan partai Nasdem di Bali. Tentunya kami harapkan agar ini diikuti oleh kabupaten yang lainnya seperti di Bangli, Kota Denpasar, Badung, Tabanan dan juga Jembrana,” ujar Oka Gunastawa.

Ketua DPW Partai Nasdem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa foto bersama Calon Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, usai konsolidasi internal di Denpasar, Minggu (02/02/2020) siang. Foto: Lintasnusanews.com/ Boy Edlon

Oka menjelaskan, selain konsolidasi internal persiapan Pilkada serentak, juga mensosialisasikan hasil Rakorsus pekan lalu di Makassar Sulawesi Selatan. Sosialisasi ini sekaligus instruksi untuk merestrukrisasi kepengurusan hingga ke tingkat desa dan kelurahan, karena terjadi sejumlah perubahan.

“Juga mensosialisasikan hasil Rakor karena memang Nasdem ini ada hal-hal yang khusus. Salah satunya kita baru ada Munas aja, kemudian struktur dibawahnya tingkat DPW, DPD hingga ke tingkat kecamatan masih penunjukan oleh ketua umum. Karena itu kita siap kapan saja ditempatkan dan siap kapan saja dicopot sesuai kinerja kita. Kemudian mengenai struktur kepengurusan misalnya di tingkat desa yang sebelumnya, sekarang menjadi 11 orang sesuai dengan tugas dan fungsi tugasnya masing-masing sesuai struktur yang ada dari tingkat DPP sampai dengan DPD.” (Boy/Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya