oleh

Wilayah Terisolasi di Seram Maluku Jadi Prioritas Utama Pembangunan

-Berita-24 views

Ambon, Lintasnusanews.com -Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) terus gencar lakukan pembangunan di wilyah terisolasi. Diantaranya di wilayah Kecamatan Huamual dan Huamual Belakang, Kepulauan Manipa, Pulau Kelang, Kecamatan Taniwel Timur, Inamosol dan Kecamatan Elpaputih.

“Sejak pemekaran (2004), hingga tahun 2017 kemarin, pembangunan di Kabupaten SBB terpantau hanya berjalan di tempat. Di Pemerintahan pak Yasin Payapo ini, ada kemajuan pembangunan yang signifikan. Dan pembangunan tersebut, di mulai dari pingiran,” ungkap anggota Fraksi Partai Hanura DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Rully Sosal di Ambon Selasa, (11/02/2020).

Anggota Komisi II yang membidangi pembangunan ini, mengatakan, pembangunan yang di bangun dari desa terbukti karena Bupati Yasin Payapo telah membuka akses jalan dibeberapa titik yang selama ini dinilai sulit dijangkau oleh warga. Kemudian Bupati Yasin Payapo juga membangun pasar di Kecamatan Huamual, Amalatu, Elpaputih dan Kecamatan Taniwel.

“Dengan begitu, kita sudah mengukur ada kesejahteraan masyarakat. Sebab ada sentral-sentral ekonomi dan akses-akses jalan yang mulai dibuka. Kemudian ada juga pelayanan dasar seperti prasarana kesehatan dan pendidikan pun juga ikut dibenahi,”ujar Rully Sosal.

Rully mengatakan sejak bergabung di DPRD, hal ini sudah di koordinasi dan DPRD mendorongnya sehingga keluahan masayarakat akan akses jalan, kesehatan dan pendidikan dapat terjawab. Diketahu lanjut mantan jurnalis ini bahwa, wilayah kabupaten SBB begitu luas ditambah dengan APBD yang begitu kecil tidak mampu. Mestinya ada korelasi dengan APBN baru bisa menuntaskan pembangunan di SBB.

“Tahun ini APBD kita masih kecil hanya Rp 1.10 triliun. Tentu SBB masih butuh dukungan anggaran dari Pemerintah Pusat (Pempus) untuk membangun daerah ini. Sebagai mitra pemda tentu hal ini kita dorong terus,”pungkasnya. (Erfan/Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya