oleh

Sukses Bangun Zona Integritas, Kejati Bali Diminta Jaga Disiplin dan Pengawasan

-HUKRIM-59 views

Denpasar, Lintasnusanews.com – Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) M.Adi Toegarisman terus mendorong semua satuan kerja (satker) yang ada di wilayah Kejaksaan Tiggi Bali untuk mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

“WBK dan WBBM agar tidak dijadikan sebagai formalitas belaka. Jadi semua komponen harus punya tanggungjawab disiplin dari mulai perencanaan sampai pengawasan,” kata Jampidsus, Rabu (12/02/2020) di Kantor Kejati Bali, Denpasar.

Jampidsus menyatakan, sebagai salah satu tim pengarah ia melihat dari seluruh satuan kerja yang ada, Kejaksaan Tinggi Bali telah sukses membangun Zona Integritas.

“Dari semua satker dan 10 Kejati, ada 5 yang berpredikat WBK. Artinya dalam membangun Zona Integritas, presentasi kewilayahan yang paling bagus ya Kejati Bali ini,” ungkapnya.

Dikatakan, penegakan hukum tidak terlepas dari pelayanan. Ini yang didorong oleh Kejaksaan Agung ke seluruh jajaran agar sejalan dengan program pemerintah pusat, yakni bagaimana birokrasi berjalan dengan baik.

“Kita mempunyai spesifik, yaitu tugas penegakan hukum. Kalau kita menegakkan hukum harus bermuara kepada pelayanan. Maka saya minta kepada Kajati, Kajari dan seluruh jajaran ikut berperan dalam rangka pembangunan di wilayahnya,” jelasnya.

Namun ditambahkan, ketika ada persoalan dalam pembangunan dan harus dilakukan penegakan hukum, Jampidsus berpesan agar Kejaksaan menangani secara profesional dan proposional.

“Muara penegakan hukum itu yang pertama harus ada kepastian hukum, yang kedua keadilan dan kemanfaatan. Ini yang kita dorong,” tegasnya. (Aw/Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya