oleh

Ribuan Peserta Ikut Bhayangkara Medco Valentine Eco Run di Pantai Mertasari Sanur

Denpasar, Lintasnusanews.com – Ribuan orang tumpah ruah di Pantai Mertasari Sanur, Denpasar Selatan untuk mengikuti lomba lari bertajuk Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run (BBMVER) 2020 yang diselenggarakan Polda Bali.

“Ini sangat luar biasa, ada 6.000 lebih, hampir 7.000 peserta yang ikut lomba lari,” kata Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose kepada awak media, Sabtu (15/02/2020) di Denpasar.

Kapolda menerangkan, lomba lari yang diikuti peserta baik dari dalam dan luar negeri ini merupakan perintah atasan serta intruksi presiden, di mana selain di Bali kegiatan juga digelar di beberapa wilayah lain.

Selain untuk kesehatan, BBMVER 2020 juga untuk menunjukkan bahwa Bali aman dikunjungi oleh para wisatawan, di tengah maraknya virus Corona yang terjadi di China.

“Kegiatan ini sekaligus untuk merayakan Hari Valentine. Namun karena kemarin kami masih melakukan peresmian gedung Mapolda Bali, dan juga masih banyak peserta yang bekerja, maka kami memilih acara dilaksanakan hari ini,” jelasnya.

Ditambahkan, BBMVER 2020 merupakan kegiatan unik karena dilaksanakan sore hari dan berlangsung di pinggir pantai.

Di sela lomba, Kapolda juga mengajak peserta dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan dengan tidak menggunakan plastik untuk membawa makanan dan minuman.

“Saya sebagai Kapolda Bali sangat berterimakasih kepada seluruh peserta yang sangat luar biasa padahal acara ini kita inisiasi tidak lebih dari dua bulan,” ucapnya.

Lomba lari BBMVER 2020 terdiri dalam tiga kategori yakni kategori 5 kilometer, 10 kilometer dan 14 kilometer, dengan start dan finish di Pantai Mertasari Sanur, Denpasar Selatan. (Aw/Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

Berita Lainnya