oleh

Bentuk Empati, NasDem Bali Dukung Imbauan Pejabat Tak Keluar Negeri

Denpasar, Lintasnusanews.com – DPW Partai NasDem Provinsi Bali mengimbau jajaran Partai NasDem agar merespon himbauan Sekda Provinsi Bali terkait larangan ke luar negeri untuk sementara waktu. Himbauan itu disampaikan pasca meninggalnya seorang warga negara Inggris di RSUP Sanglah Denpasar dan menyusul himbauan Sekda Provinsi Bali kepada pejabat eksekutif dan legislatif untuk tidak berpergian keluar negeri.

“Menyikapi imbauan bapak Sekda Bali, kami mengajak seluruh jajajaran Partai NasDem yang duduk di DPRD Kota, Kabupaten dan Provinsi Bali untuk merespon dan mendukung imbauan tersebut,” himbau Wakil Ketua DPW Partai NasDem Bali Bidang Pendidikan Politik dan Kultural, Anak Agung Ngurah Gede Widiada, Sabtu (14/03/2020) di Denpasar.

Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Denpasar ini menambahkan, dukungan yang dilakukan sebagai bentuk empati atas kondisi yang terjadi.

“Virus corona telah menyebabkan satu orang meninggal di RSUP Sanglah. Kesadaran dan kekawatiran masyarakat telah dapat kita rasakan dengan bertambahnya yang terindikasi suspeck virus corona,” ucapnya.

Dikatakan oleh Pengelingsir Puri Peguyanan ini, dampak lain dari virus yang pertama kali ditemukan di China ini yakni lesunya industri pariwisata di Bali.

“Kita mengalami dampak yang paling berat dan pasti berdampak terhadap target anggaran yang kita canangkan. Ini sudah pasti akan terjadi evaluasi anggaran yang telah ditetapkan berjalan, lebih-lebih ada kebijakan Pemerintah Pusat yang tidak akan memungut PHR,” ujarnya.

Turah Widiada demikian akrab disapa juga berharap agar situasi ini secepatnya dapat diantisipasi oleh seluruh pihak agar Bali terhidar dari penyebaran masif virus corona.

Pemerintah Provinsi Bali diminta untuk menyediakan fasilitas yang standar bagi para tenaga medis, satgas dan semua pihak yang terlibat penanganan virus corona. (aw/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya