oleh

Jelang KTT G20, Bandara Ngurah Rai Bali Tingkatkan Pengamanan

Denpasar, Lintasnusanews.com – Manajemen PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Bali meningkatkan kesiagaan personil keamanan dan sinergitas dengan komunitas bandara. Langkah ini untuk memastikan kesiapan keamanan bandara menjelang KTT G20 yang akan berlangsung bulan November mendatang.

“Sebagai salah satu wajah Pulau Bali, tentunya bandara telah kami persiapkan semaksimal mungkin baik dari segi operasional maupun keamanan. Demi memastikan KTT G20 dapat terselenggara dengan baik,” ungkap GM Angkasa Pura I Ngurah Rai Bali, Handy Heryudhitiawan, Rabu (14/09/2022).

Menurut Handy, pihaknya terus bersinergi dengan stakeholder terkait seperti Polda Bali, aparat TNI AU AL serta Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Manajemen Bandara Ngurah Rai juga melibatkan pecalang desa adat dalam rangka pengamanan KTT G20.

“Sejak bergulirnya rangkaian acara G20 di Bali, peningkatan keamanan telah kami lakukan dan selalu kami evaluasi untuk kedepannya. Kami secara intensif terus melakukan sinergi dengan stakeholder terkait seperti Polda Bali, Pangkalan Udara TNI AU, BSSN. Serta para konsulat jenderal negara-negara peserta KTT G20. Untuk memastikan keamanan selama kegiatan berlangsung,” jelas Handy.

Handy mengaku, Bandara Ngurah Rai memiliki fasilitas dan personil yang memadai dalam memastikan keamanan di Bandara.

“Saat ini terdapat 903 personil airport security yang bertugas untuk menjaga keamanan di lingkungan Bandara. Bandara Bali juga dilengkapi oleh beberapa fasilitas seperti explosive trace detection system guna memastikan tidak ada barang berbahaya yang memasuki area bandara,” ujarnya.

Handy memaparkan, pada tanggal 9 September 2022 lalu, Bandara Ngurah Rai Bali telah melaksanakan kegiatan Airport Security Committee (ASC) meeting. Pihaknya juga akan menggelar simulasi pengamanan pada 29 September mendatang.

“Kegiatan ASC meeting merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Komite Keamanan Bandara. Untuk ASC Meeting khususnya yang diselenggarakan di tahun 2022 ini, kami berfokus pada penanganan keamanan selama rangkaian acara G20 berlangsung,” kata Handy. (boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya