oleh

Banjir Jakarta Renggut Nyawa 3 Siswa, 17 Ruas Jalan Tergenang

Jakarta, Lintasnusanews.com – Robohnya tembok pembatas bangunan sekolah MTs Negeri 19 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, akibat banjir pada Kamis (06/10/2022)/ merenggut nyawa 3 orang siswa. Selain itu 2 orang siswa dikabarkan luka-luka tertimpa runtuhan tembok pembatas.

“Posisi sekolah berada di dataran rendah. Di sekitarnya terdapat saluran PHB Pinang Kalijati dan di belakang sekolah terdapat aliran sungai,” ungkap Kasatlak Data Pusdatin BPBD DKI Jakarta, Michael, Kamis (06/10/2022) di Jakarta.

Michael mengatakan, saat ini tiga korban tersebut telah berhasil dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Prikasih. Sementara data korban lainnya masih dalam proses pendataan petugas.

“Seluruh korban sedang dibawa ke Rumah Sakit Prikasih, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Data-data korban lainnya masih dalam proses penyisiran dan pendataan oleh BPBD DKI,” jelas Michael.

Michael menjelaskan, robohnya tembok pembatas bangunan diduga karena kehilangan kemampuan menahan volume genangan air dari luar sekolah yang terus naik. Apalagi curah hujan yang terus meningkat sejak pukul 14.oo waktu setempat dan buruknya sistem drainase.

Petugas gabungan telah membersihkan puing tembok yang roboh dan mengevakuasi para korban yang tertimpa runtuhan. Tim juga fokus menyedot air di sekitar lokasi untuk melancarkan proses evakuasi.

BPBD DKI Jakarta mencatat, hingga Kamis petang pukul 18.00 WIB, terdapat 17 ruas jalan dan 41 wilayah RT yang terendam air. Kelurahan yang terdampang masing-masing; Pejaten Barat, Ragunan, Jati Padang, Kalibata, Pancoran, Pondok Labu, Cipete Utara dan Tegal Parang.

Hingga berita ini diturunkan, sebanyak 270 jiwa mengungsi akibat banjir di Masjid Al Mustaghfirin, Kelurahan Kalibata, Jakarta Selatan. BMKG memprediksikan wilayah Jakarta masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi dan dapat disertai petir serta angin kencang hingga Jumat (07/10/2022) hari ini. (boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya