oleh

Penumpang KM Bukit Siguntang Pingsan di Pelabuhan Lorens Say Maumere

Maumere, Lintasnusanews.com – Antrian arus mudik Natal saat turun dari KM Bukit Siguntang di Pelabuhan Lorens Say Maumere NTT, mengakibatkan seorang penumpang pingsan. Penumpang asal Kabupaten Lembata itu terpaksa dievakuasi ke Kantor KP3 Laut Maumere untuk mendapatkan pertolongan.

Salah seorang penumpang, Paulus Ola Kelan menuturkan, kapal tiba sekiatar pukul 14.00 WITA di Pelabuhan Lorens Say. Menurutnya, penumpang KM Bukit Siguntang kali ini berasal dari Surabaya, Jakarta dan Nunukan.

Umumnya para penumpang arus mudik ini umumya warga Flores yang merantau dan bekerja keluar NTT. Para petugas sempat kewalahan melakukan penertiban terhadap para penumpang  yang berebutan turun.

Paulus yang sering mudik ke kampung halamannya di Lembata melalui Maumere ini mengaku, jumlah penumpang tahun ini lebih banyak tahun sebelumnya. Hal ini diduga karena tiga tahun para perantau tidak bisa mudik karena pandemi Covid19.

“Saya lihat arus mudik menjelang Natal tahun 2022 lebih banyak ketimbang tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Paulus Selasa (20/12/2022) di Maumere.

Sementara seorang penumpang lainnya asal Kabupaten Nagekeo, Katarina Bupu mengaku tidak kebagian tempat tidur diatas kapal. Hal ini dikarenakan banyaknya penumpang yang pulang liburan Natal dan tahun baru kali ini.

“Waktu saya naik kapal, saya pikir penumpangnya kurang. Ternyata begitu banyak. Hampir setengah jam lebih penumpang terus masuk ke kapal. Ada yang tidak mendapatkan tempat tidur,” tutur Katarina yang berangkat dari Makassar ini.

Selain Bukit Siguntang yang mengangkut penumpang arus mudik Natal 2022, KM. Umsini dan KM. Dharma Rucita VII juga dijadwalkan tiba pada Rabu 21 Desember 2022 besok di Pelabuhan Lorens Say Maumere. (rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya