oleh

Granat Aktif Ditemukan Warga Penggali Kubur

Ambon, LNN – Sebuah granat aktif jenis nanas ditemukan warga desa Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Rabu (24/07/2019).

Granat itu ditemukan saat warga sedang menggali tanah untuk dijadikan tempat kuburan. Warga penggali kubur langsung melaporkan temuan itu kepada salah satu anggota TNI Rindam XVI Pattimura, Praka Yusuf.

Praka Yusuf kemudian ke TKP dan mengamankan granat tersebut angkat di bawah pohon langsat yang tak jauh dari jalan raya.

Kasubbag Polres Ambon dan Pulau-pulau Lease, IPDA Julkisno Kaisupy kepada wartawan menjelaskan, setelah dilihat, granat tersebut ternyata diketahui masih aktif.

“Kondisinya memang sudah lama namun masih lengkap dengan cincin pemicunya,” ujar Ipda Julkisno.

Julkisno menjelaskan, sesuai keterangan saksi Uceng (60) yang merupakan salah satu warga didusun tempat granat ditemukan mengatakan, granat itu ditemukan saat warga hendak menggali kubur.

Polsek Salahutu yang mengetahui peristiwa itu langsung ke TKP untuk memastikannya. Setelah diketahui, pihak Polsek Salahutu langsung melaporkannya kepada tim Gegana Brimob Polda Maluku untuk mrngamankannya dari TKP, guna menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Tim Gegana Brimob Polda Maluku yang dipimpin oleh Bripka Fredy Wattimena dan lima personilnya langsung tiba di TKP pukul 12.45 WIT untuk mengevakuasi granat itu.

“Kini tim Gegana Brimob Polda Maluku telah mengamankan granat tersebut. Saat ini kondisi telah aman dan granat itu keadaan aman terkendali,” tandasnya. (Erfan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya