oleh

Kejari Badung Raih Predikat Kejaksaan Terbaik se-Bali

Denpasar, Lintasnusanews.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung meraih penghargaan terbaik dalam bidang pengawasan dan tindak pidana khusus se-Bali. Penghargaan ini diterima dalam rapat kerja daerah (rakerda) tahun 2023 di Hotel Discovery Kartika Plaza kawasan wisata Kuta Bali, Sabtu (16/12/2023).

“Penghargaan tersebut diberikan kepada Kejaksaan Negeri Badung berdasarkan kriteria penilaian. Antaralain hasil inspeksi umum, inspeksi khusus keuangan, hasil inspeksi pemantauan, penanganan paporan pengaduan, pelaporan administrasi, dan anggaran berbasis kinerja pada lingkup Kejaksaan Tinggi Bali,” ungkap Kasi Intelijen Kejari Badung, Gde Ancana, Sabtu (16/12/2023).

Ancana merinci, predikat Juara I diterima Kejari Badung pada penilaian kinerja pengawasan terbaik  dan berkinerja terbaik bidang tindak pidana khusus. Sementara pada bidang pidana umum dan bidang intelijen, Kejari Badung mendapat Juara II.

Menurutnya, rakerda Kejari Bali tahun 2023 itu, bertujuan untuk melakukan evaluasi dan penilaian terhadap kinerja Kejaksaan Negeri se-Bali. Acara rakerda dibuka oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, R. Narendra Jatna dilanjutkan dengan evaluasi kinerja.

“Kejaksaan Tinggi Bali juga memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap Kejari Badung sebagai Juara Umum I,” ujar Ancana.

Ancana mengaku, dalam rakerja tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Badung, Suseno menyampaikan pencapaian kinerja. Sebagai bentuk kerja keras dan profesionalitas dari seluruh personil. Pihaknya juga berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Terlihat dari prestasi sebelumnya Kejari Badung mendapatkan WBK pada Tahun 2019 dan predikat WBBM pada tahun 2020. Kemudian pada tahun 2023 Kejaksaan Negeri Badung berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia No. 297 tahun 2023 telah mendapatkan peningkatan tipologi dari Kejaksaan Negeri Tipe B menjadi Kejaksaan Negeri Tipe A,” jelas Ancana.

Kajari Badung berharap, capaian kinerja ini terus ditingkatkan jajarannya sehingga terus konsisten dalam melayani masyarakat.

“Diharapkan prestasi ini dapat dipertahankan dan seluruh personil menjaga profesionalitas dalam bekerja. dan Kajari Badung mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan pelayanan Kejaksaan Negeri Badung,” tutur Ancana. (edo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya