oleh

Turis Prancis Alami Patah Kaki saat Bermain Paragliding di Unggasan Bali

Badung, LNN – Seorang wisatasan asing asal Prancis bernama Mathieu Obispo (48) dilarikan ke rumah sakit usai mengalami kecelakaan saat bermain Paragliding di dasar tebing Pantai Bali Cliff Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Selasa (06/08/2019) malam sekitar pukul 19.00 Wita.

“Tim rescue dengan dilengkapi peralatan mountenering dan perlengkapan medis menyebar mencari keberadaan korban,” ungkap Plh. Kantor Basarnas Bali, I Made Junetra, Rabu (07/08/2019).

Untuk mempercepat respon dan pengecekan awal, pihaknya terlebih dulu memberangkatkan personel dengan menggunakan rescue trail. Selanjutnya menyusul personel lainnya dengan Rapid Deployment Land SAR Unit.

Setelah hampir satu jam, wisatawan yang belum diketahui tempatnya menginap ini, akhirnya ditemukan dalam kondisi sadar. Saat itu korban mengeluh sakit pada bagian kaki.

Pertolongan pertama dilakukan dengan membidai bagian paha kanannya agar meminimalisir pergerakan. Selama upaya pertolongan turut dilibatkan tenaga medis dari RS BIMC Kuta, kelurga korban dan juga masyarakat setempat.

“Pembidaian ini sangat diperlukan sebelum korban dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans, karena jika bagian yang patah ini banyak pergerakan bisa memperparah cideranya. Setelah tindakan medis awal selesai dilakukan, korban dievakuasi menuju RSUP Sanglah Denpasar,” jelas Junetra. (AW)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya