oleh

Banjir Landa Dua Desa di Kabupaten Sigi Sulteng

Palu, LNN – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Selasa (13/08/2019), mengakibatkan 2 Desa di wilayah Kecamatan Suwalaki, terendam banjir. Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, diberangkatkan 1 tim rescue yang berjumlah 7 orang ke lokasi kejadian untuk evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir.

“Informasi tersebut diperoleh dari Bapak Utam dan Bapak Karim yang merupakan warga Desa Namo Kec. Kulawi, yang menyampaikan bahwa pada hari ini Selasa Tanggal 13 Agustus 2019 sekitar pukul 20.00 Wita telah terjadi banjir bandang di Dusun IV Sadaunta Desa Namo Kec. Kulawi akibat curah hujan yang tinggi sehingga menyebabkan beberapa rumah (belum diketahui jumlahnya) diterjang banjir dan jalan poros putus. Selain itu juga terjadi longsor di jalan poros di Desa Salua Kec. Kulawi yang menyebabkan beberapa kendaraan terjebak” ungkap Kepala Kantor Sar (Kakansar) Palu, Basrano, melalui siaran persnya, Rabu (14/08/2019) siang.

Berdasarkan informasi dari Komandan tim lapangan, hasil pengecekan tim SAR gabungan di daerah terdampak Dusun IV Sadaunta, Kecamatan Kulawi untuk kondisi air sudah surut dan masyarakat telah kembali ke rumah. Saat ini warga tengah melakukan pembersihan di rumah masing-masing.

Karena kondisi telah ditangani, tim SAR gabungan menuju ke Dusun III Desa Sapo. Adapun tim SAR gabungan terdiri dari Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Rapi Palu , Babinsa Desa Sapo, BPBD Kabu. Sigi dan Polsek Salua. (Bian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya