oleh

Satu Unit Speed Boat Tenggelam di Perairan Maluku Tenggara

Ambon, LNN – Satu unit speed boat dilaporkan tenggelam di perairan Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, pada Sabtu (14/09/2019) siang. Informasi kecelakaan laut tersebut diterima Kantor Basarnas Ambon dari tim SAR kota Tual, saat Speed Boat tersebut dalam perjalanan dari Desa Mastur menuju desa Relan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara.

“Lokasi kejadian di perairan kei besar. Informasi yang diterima speed boat tersebut terbalik dan kemudian tenggelam,” ungkap Kepala Basarnas Ambon, Muslimin, Sabtu (14/09/2019) petang.

Muslimin menambahkan, peristiwa kecelakaan laut tersebut menyebabkan satu orang meninggal dunia, sementara puluhan lainnya saat tim SAR ke lokasi berhasil diselamatkan.

“ Tim Sar dengan KN Bharata dibantu oleh bakamla, brimob pol air, dan BPBD Tual sudah di lokasi kejadian, mereka berhasil mengevakuasi 66 penumpang selamat, namun satu dalam kondisi meninggal dunia,” paparnya.

Hingga kini SAR Kota Tual belum mengetahui pasti penyebab tenggelamnya speed boat yang memuat rombongongan pelayanan kasih Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku itu, namun seluruh korban selamat dan meningggal kini telah dibawa ke kota Tual. (Erfan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya