oleh

Pasca Kebakaran Lereng Ile Mandiri, Polisi Diminta Tangkap Pelaku Pembakaran

Larantuka, LNN – Pasca kebakaran lereng gunung Ile Mandiri, Flores Timur NTT, Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, meminta Polres Flotim menangkap pelaku pembakaran hutan. Hal ini untuk memberikan efek jera dan menghilangkan budaya membakar lahan untuk membersihkan perkebunan.

“Tangkap pelakunya supaya memberikan efek jera bagi yang lainnya. Polisi harus bisa cari dan tangkap pelakunya. Karena jika tidak diungkap pelakunya, maka budaya membakar lahan untuk membersihkan perkebunan akan tetap ada di tengah masyarakat kita,” ungkap Agus, Rabu (18/09/2019).

Baca juga: Titik Api Masih Terlihat di Lereng Ile Mandiri, Wabup Ajak Masyarakat Aksi Nyata Cinta Flotim

Menurut Agus, pemerintah telah menuangkannya dalam visi dan misi terkait penyelamatan lingkungan. Karena itu aksi nyata dalam mewujudkannya, membutuhkan dukungan dari masyarakat Flores Timur.

“Pemerintah pada prinsipnya telah menuangkannya dalam visi dan misinya serta rencana pembangunan jangka menengah daerah, terkait dengan penyematan lingkungan, apalagi sejumlah kawasan Kota Larantuka ini berada di bawah kaki Gunung Ile Mandiri,” ujar Agus.

Wabup meminta seluruh warga membantu aparat kepolisian, untuk memberikan keterangan dan data terkait dengan penyelidikan kasus pembakaran hutan di Ile Mandiri.

“Jika ada yang tahu pelakunya, segera sampaikan ke polisi, agar segera ditangkap pelakunya itu. Kebakaran ini sudah menjadi isu nasional, dalam upaya penyelamatan hutan di Indonesia,” pungkas Agus. (Nis/ Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya