oleh

Bupati Flores Timur Perintahkan Disdukcapil Lanjutkan Data Dokumen Kependudukan TKI

Larantuka, LNN – Pasca pertemuan tim Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Flores Timur, NTT dengan Konsulat RI di Tawau, Sabah Malaysia pekan lalu yang dilanjutkan dengan pendataan dokumen kependudukan TKI Ilegal di Malaysia, Bupati Flores Timur, Anton Gege Hadjon memerintahkan Disdukcapil kembali melanjutkan pendataan pada bulan Oktober mendatang di wilayah Nunukan dan Tarakan, Kalimantan Utara. Hal ini disampaikan Anton Hadjon saat menerima laporan kunjungan tim Disdukcapil Flores Timur, di Larantuka, Rabu (18/09/2019) siang.

Baca juga: Pemda Flores Timur Temui Konsulat RI Tawau Bahas Dokumen TKI Ilegal

“Oktober harus ke sana lagi. Ini untuk memastikan warga kita yang belum memiliki dokumen kependudukan. Negara saat ini memberikan banyak kemudahan untuk rakyatnya, namun karena terbentur dengan dokumen kependudukan ini, akhirnya mereka tidak mendapatkannya,” ujar Bupati.

Bupati melanjutkan, Pemerintah Kabupaten Flores Timur pada prinsipnya memfasilitasi dan memberikan kemudahan kepada warganya agar mereka mendapatkan dokumen kependudukan yang diberikan oleh negara. Hal ini untuk memberikan rasa nyaman kepada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Flores Timur dalam bekerja di tanah perantauan.

“Flotim memang menjadi kabupaten yang mendapatkan sorotan yang disebabkan masalah TKI. Untuk itu, sebagai pemerintah daerah, wajib hukumnya untuk kita bantu dan memberikan kemudahan untuk itu,” tegasnya.(Nis/ Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya