oleh

Pemenang Kompetisi Bunga 1 Milyar akan diumumkan 29 Juni

Denpasar, LN – Pemenang lomba Kompetisi Bunga Internasional yang digelar Hanging Gardens of Bali selama setahun terakhir, akan diumumkan pada 29 Juni mendatang di area Monumen Bajra Sandhi, Renon Denpasar Bali. Juara utama lomba akan diberikan hadiah senilai 1 Milyar Rupiah oleh panitia.

Kompetisi ini digelar sejak Maret 2018 lalu dengan para peserta individu atau keluarga seluruh Bali. Registrasi peserta tidak dipungut biaya alias gratis dengan tujuan, mengedukasi masyarakat agar mencintai alam dengan menanam bunga di halaman rumah mereka.

“Kita mencoba mengambil para peserta di seluruh bali secara individual, mudah-mudahan bali semakin cantik dari sekarang dan juga untuk membantu eksistensi lebah dalam pembuatan madu untuk kesehatan kita. Ini pertama kali kita lakukan di bali dan untuk seluruh dunia, jadi ini adalah pertama kali pilot projectnya” papar Panitia Penyelenggara, Ade Hairani Nur Safitri, dalam keterangan pers di salah satu hotel kawasan wisata Sanur (12/06/2019) siang.

Kompetisi Bunga Internasional yang digelar sejak maret 2018 lalu ini, menghimpun 185 peserta secara individu atau keluarga yang mendaftar kepada panitia. Selama proses lomba, para peserta dinilai oleh empat orang tim juri yang disipakan panitia.

Metode penilaian dilakukan mulai dari proses menanam, merawat hingga keberhasilan taman bunga di depan rumah masing-masing peserta. Penilaian tim juri dilakukan dengan cara mengunjungi rumah tiap peserta secara rahasia, mengambil foto dan video perkembangan taman selama satu tahun terakhir dan hasil taman terbaik dari 10 finalis akan diputar vodenya pada tanggal 29 juni mendatang.

“Ide lomba ini berangkat dari keprihatinan akan lingkungan dan menurunnya populasi lebah. Karena lebah umumnya hidup dari kuntum bunga, sehingga hanging gardens yang merupakan salah satu villa di ubud menggelar kompetisi untuk mengedukasi masyarakat”, ujar Fitri yang juga Owner Hanging Gardens of Bali. (Boy)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya