oleh

Seorang Turis Tiongkok Tewas Saat Menyelam di Bunaken

Manado, LN – Asyik menyelam dan berfoto di dalam Taman Laut Nasional Bunaken, Sulawesi Utara, seorang turis asal Tiongkok China tewas di dalam laut . Tewasnya Xie Wei (32) diketahui saat pemandunya melihat korban yang tertinggal jauh tidak bergerak lagi.

Kabar tenggelanya turis China ini sempat mengemparkan warga dan pengunjung Taman Laut Nasional Bunaken. Korban sebelumnya tiba di Manado pada Kamis (06/06/2019) pekan lalu bersama sejumlah rekannya.

Insiden ini terjadi pada Selasa (11/06/2019) sore dan dilaporkan kepada aparat keamanan setempat. Jenazah korban berhasil dievakuasi Selasa malam dan dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Kota Manado. Namun setelah tim medis memastikan korban telah meninggal dunia, jazad korban dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Manado untuk keperluan otopsi.

Keluarga korban yang tiba di Manado pada Kamis (13/11/2019) kemarin, langsung menuju rumah sakit Bhayangkara Manado untuk memberikan persetujuan otopsi. Sambil menunggu proses otopsi, suami korban bersama Ibu dan Ayah korban mendatangi Polresta Manado dan mendesak aparat untuk mengusut tuntas kematian korban.

Karena kendala bahasa, keluarga korban sulit berkomunikasi, sehingga menggunakan seorang juru bicara warga keturunan China yang telah lama tinggal di Indonesia. Suami dan orangtua korban melarang media untuk mengabadikan gambar mereka di kantor polisi.

“Belum tau selanjutnya seperti apa, tetapi kemungkinan dikremasi di Krematorium. Kemungkinan besar, tetapi belum ada keputusan. Masih menunggu dari suami korban yang harus memutuskan. Suami korban yang harus beri keputusan”, ujar Tomy, Juru bicara keluarga koban di Kantor Polresta Manado Kamis (13/06/2019) siang.

Saat ini polisi masih menyelidiki penyebab kematian korbann namun enggan memberikan keterangan ke media. Polisi telah memeriksa sejumlah saksi yakni rekan korban dan pemadu wisata yang saat kejadian memandi korban menyelam di kawasan Taman Nasional Bunaken Manado. (Ans)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya