oleh

Hadiri Perayaan Nataru, Wabup Flotim Bagi 600 Paket Sembako

Larantuka, LNN – Wakil Bupati Flores Timur, NTT, Agustinus Payong Boli membagikan 600 paket sembako kepada anak yatim piatu dan para janda di sejumlah wilayah Kecamatan Ile Boleng, Tite Hena dan Tanjung Bunga. Saat menghadiri acara Nataru di wilayah Desa Helan Langowuyo, Kecamatan Ile Boleng, Wabup menegaskan, paket sembako ini bukan sumbangan namun “ume lamak” (bagian dirinya) sesuai tradisi masyarakat setempat ketika menghadiri undangan dari warga dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Ini bukan sumbangan, tapi Ume Lamak (Bagian) Saya, karena sudah diundang datang untuk bersuka cita Natal dan Merayakan Kebahagiaan Tahun Baru.di Kampung ini. Sebagai anak Lewotanah (Kampung), maka saya juga patut memberikan bagian Saya bagi Keluarga tidak mampu di Kampung ini,” ungkap Agus usai menyerahkan paket sembako kepada 70 kepala keluarga kurang mampu.

Agus menegaskan, tali kasih yang diberikan ini, merupakan bentuk kepeduliaannya sebagai anak kampung yang telah dipercayakan bersama Bupati Anton Hadjon memimpin Kabupaten Flotim selama 5 tahun. Agus juga mengapresiasi semangat kebersamaan warga Desa Helan Langowuyo, Ile Boleng yang rutin melakukan acara Natal dan Tahun Baru bersama.

“Saya minta agar persaudaraan dan kebersamaan ini tetap dijaga dan dilestarikan sebagai fondasi utama gotong royong dalam membangun desa kedepan,” ujar Agus dalam sambutannya.

Agus juga meminta orang muda Desa Helan Langowuyo agar siap menjadi agen perubahan yang kuat secara iman, budaya dan ekonomi.

“Secara iman tetap menjadi spirit perubahan kehidupan kedepan dalam membangun desa. Secara budaya, tetap hidup berpegang teguh pada nilai-nilai budaya Lamaholot serta secara ekonomi harus menjadi kekuatan penggerak kehidupan ekonomi keluarga dengan mengedepankan cara kerja keras, kerja cerdas dan kerja tepat,” harapnya.

Saat menyerahkan paket tali kasihnya, Wabup Agus Boli didampingi Tokoh masyarakat Helan Langowuyo, Paulus Igo Geroda, yang kini menjabat Sekretaris Daerah Flotim dan Kepala Desa Helan Langowuyo, Dominikus Daton Doni. Orang nomor dua Flotim ini berharap, warga yang menerima tali kasihnya jangan melihat dari besar kecilnya paket, namun merupakan bentuk solidaritas kemanusiaannya untuk ikut merasakan suasana sukacita damai Natal dan Bahagia Tahun Baru.

Mengakhiri sambutannya, Agus meminta doa restu dan dukungan masyarakat dalam tugas pelayanannya sebagai pemimpin rakyat Flotim selama tahun 2020, agar berjalan lancar dan amanah. (Ola/Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya