oleh

Kantor Stasiun Pemantau Keamanan Laut Terbakar

Ambon, LNN – Kebakaran melanda kantor Stasiun Pemantau Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) milik Bakalma RI, yang terletak di Negeri Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe kota Ambon. Kebakaran yang terjadi pada Senin (13/01/2020) dini hari tadi,  diawali ledakan keras di salah satu ruangan yang disertai percikan api.

“saat itu pukul 02.00 WIT saya sedang melaksanakan piket tugas pemantauan keamanan laut, tiba tiba terdengar ledakan dan percikan di ruangan pemantau. Saya mencoba ke ruangan untuk padamkan api, namun ruangan telah dipenuhi asap dan api terus membesar,” ungkap La Duni, salah seorang pegawai honorer yang tengah bertugas Senin dinihari.

La Duni menuturkan, karena tak mampu padamkan api, saksi langsung bergegas turun dari ruang pemantau. Upaya pemadaman pun dilakukan dengan kondisi seadanya, dengan cara memecahkan kaca ruangan, namun upaya pemadaman tersebut juga mengalami kendala.

Api baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian sekitar pukul 03.00 WIT, setelah Personil Polsek Nusaniwe dan 3 Unit Mobil Damkar Kota Ambon tiba di lokasi kejadian. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini,  namun diduga akibat kosleting listrik.

Akibat peristiwa ini, menyebabkan Kebakaran PC sebanyak 5 unit, TV Woll 43 Incs 3 unit, AC 2 Unit dan 5 unit komputer. Kejadian ini menyebabkan BAKAMLA Ambon, mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (Erfan/Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya