oleh

Mancing di Keramba, Warga Jembrana Ditemukan Tak Bernyawa

Jembrana, LNN – Sempat dinyatakan hilang saat mencari ikan di keramba Teluk Terima, Desa Sumber Klampok, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Putu Agus Yudi Ariana akhirnya ditemukan.

Warga Banjar Anyar, Desa Baluk, Jembrana ini ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar beberapa ratus meter dari lokasi awal memancing, Sabtu (18/01/2020) sekitar pukul 13.20 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar Hari Adi Purnomo mengatakan, korban awalnya berangkat melaut bersama temannya, Jumat (17/01/2020) sekitar pukul 10.00 Wita.

“Sore hari sekitar pukul 18.00 Wita, teman korban pulang sementara korban tetap melanjutkan memancing di atas keramba,” jelas Kepala Basarnas Bali.

Malam hari sekitar pukul 22.00 Wita, teman korban kembali ke keramba untuk menjemput korban namun ia tidak ada dan hanya ditemukan alat pancing dan tas milik korban.

Tim SAR gabungan yang menerima laporan Sabtu pagi melakukan pencarian dengan menyisiri perairan sekitar posisi korban terjatuh serta penyisiran darat di sepanjang bibir pantai ke arah barat dan timur.

“SRU laut mengerahkan 1 unit rubber boat dan speedboat sebayak 3 sorti, disamping itu 9 penyelam diturunkan guna bisa menemukan korban,” ungkap Adi Purnomo.

Tim darat yang terbagi dalam 2 tim, menyisiri sepanjang bibir pantai ke arah barat dan timur. Penyisiran sorti ke dua menggerakkan rubber boat dan speedboat Pol Air Teluk Terima, di samping juga diturunkan 4 orang penyelam.

“Dengan telah ditemukannya jenazah Putu Agus Yudi Ariana, maka operasi SAR dinyatakan ditutup. Saya mengapresiasi atas kerjasama yang solid antara unsur SAR terkait,” kata Adi. (Aw/Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya