oleh

Dukung Kebersihan Lingkungan, Kodim 1603 Sikka Gelar Bersih Pasar Alok

Maumere, LN – Aparat TNI Kodim 1603 Sikka, NTT mengelar kegiatan bersih Pasar Alok, Maumere Senin (24/06/2019) pagi. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI-AD yang selalu peduli dengan kebersihan wilayah setempat.

“Saya sangat mendukung penuh terhadap kebersihan lingkungan, termasuk salah satu kegiatan yang sudah dilakukan  di pasar Alok.”ujar Komandan  Kodim 1603 Sikka, Letkol Inf.Sugeng Prihatin.

Gerakan bersih Pasar yang dipimpin langsung oleh Komandan  Kodim 1603 Sikka ini, melibatkan seluruh stakerholder yang ada diwilayah Pasar Alok dan instansi terkait lainnya. Pasar Alok merupakan pasar tradisional, selama ini kurang mendapat perhatian dari sisi kebersihan, baik oleh pedagang pasar maupun petugas pasar.

Oleh karena itu kodim 1603 Sikka, melakukan pembersihan di dalam area pasar dan sekitarnya. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program Pemerintah Daerah melalui kegiatan Jumat Bersih.

“Kegiatan jumat bersih yang dilakukan oleh kodim 1603 Sikka bersama seluruh stakeholder lainnya, merupakan bentuk dukung terhadap program bupati Sikka” tutur Sugeng.

Menurut Sugeng, kerja bhakti TNI merupakan salah satu metode  Pembinaan Teritorial (Binter), yang selalu dilaksanakan pada setiap hari Jumat oleh Kodim 1603 Sikka. Hal ini lanjut Sugeng, merupakan pokok utama untuk memantapkan kembali  jiwa gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, serta kemanunggalan TNI, bersama instansi terkait termasuk  masyarakat yang ada diwilayah pasar Alok.

“Kerja bhakti merupakan metode pembinaan teritorial, dan dilaksanakan pada setiap hari Jumat. Ini menjadi pokok utama dalam membangun kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, serta bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat dan instansi terkait.” jelas Sugeng.

Hadir dalam kegiatan kerja bhakti tersebut kata Sugeng diantaranya, anggota Kodim 1603 Sikka, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PU, Dinas Perumahan Kabupaten Sikka, Dinas Pendidikaan, Dinas Kominfo, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pencatatan Sipil, Kecamatan Alok, Dinas Satpol PP serta pedagang dan warga masyarakat sekitar Pasar Alok.

Salah seorang pedagang Pasar Alok, Martinus Herlimus (45) mengaku, sangat senang dengan adanya kegiatan pembersihan di pasar Alok. Menurutnya, jika Pasar Alok bersih maka selain aktifitas juga bisa menjadi tempat rekreasi masyarakat kota Maumere.

#Saya bangga dengan kehadiran TNI dari kodim Sikka, yang melakukan pembersihan dipasar Alok dengan melibatkan masyarakat terutama  para pedangan yang berjualan disini. Jika dilakukan secara rutin maka pasar ini menjadi sangat asri dan dipastikan akan menjadi tempat strategis bagi para pengunjung untuk berekreasi disini.” pungkas Martinus. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya