oleh

Kodim Gianyar Bersihkan Pura Gunung Kawi Tampaksiring

Gianyar, Lintasnusanews.com – Kodim 1616/Gianyar melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan di sekitar Pura Gunung Kawi, Banjar Penaka, Tampaksiring, Gianyar, Selasa (11/02/2020).

Kegiatan ini digelar jelang Upacara Penjamasan Duaja, Korem 163/Wira Satya dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) Ke 59 Korem 163/Wira Satya yang akan dilaksanakan di Pura Gunung Kawi pada Jumat (14/02/2020) mendatang.

“Hari ini kita lakukan karya bakti pembersihan di sekitar Pura Gunung Kawi,” kata Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro.

Dandim menjelaskan, karya bhakti ini juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk bersama-sama memberikan perhatian terhadap kebersihan dan kesucian Pura Gunung Kawi.

“Tanggal 14 Februari 2020 mendatang akan dilaksanakan Upacara Ritual Penjamasan Duaja Korem 163/Wira Satya sehingga perlu persiapan-persiapan awal dan kami mohon dukungan pelaksanaannya dari warga pengempon Pura Gunung Kawi,” ungkap Dandim.

Bendesa Adat, Wayan Tagel Lelos mengapresiasi kepedulian TNI kepada kebersihan pura. Ia berharap hubungan yang sudah terjalin baik dapat dipelihara karena tiap tahun akan dilaksanakan Penjemasan Duaja Korem 163/Wirasatya di Pura Gunung Kawi ini. (Tim/Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya