oleh

Lestarikan Lingkungan, Panitia BBMVER dan Wisatawan Tanam 500 Pohon

Denpasar, Lintasnusanews.com – Panitia Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run (BBMVER) 2020 mengajak wisatawan asing menanam 500 pohon di kawasan wisata Pantai Mertasari Sanur, Denpasar Bali, (17/02/2020) pagi. Penanaman pohon ini sebagai upaya melestarikan lingkungan untuk mencegah terjadinya banjir, tanah longsor, abrasi dan menjaga keseimbangan alam.

“Kami semua peduli dan cinta lingkungan. Polda Bali bersama-sama dengan tim dari Medco, Komunitas Bye-Bye Plastic, Wisatawan dan secara keseluruhan masyarakat Bali, kita semua peduli terhadap linkungan dan mencintai lingkungan. Kami cinta lingkungan,” Direktur Reskrimsus Polda Bali, Kombes Pol. Yuliar Kus Nugroho.

Yuliar menjelaskan, 500 pohon terdiri pohonyang ditanam yakni pohon Cempaka, Mahoni dan Jati Belanda (Gmelina) itu merupakan kolaborasi personil Polda Bali dan PT Medco Power Indonesia dengan melibatkan wisatawan asing. Program penanaman pohon ini juga bertujuan menggugah hati masyarakat untuk mau peduli terhadap bumi dan kelestarian lingkungan.

Kegiatan penanaman pohon ini mendapat dukungan dari masyarakat dan komunitas “Bye-Bye Plastic Bags” serta sejumlah wisatawan asing dari Australia, Ukraina, Brazil, Inggris Italia, Prancis dan Spanyol. Kegiatan yang digelar dalam rangka BBMVER 2020 digelar sejak Kamis (13/02/2020) lalu ini, juga membagikan Race Pack Collection (RPC) kepada para pelari.

Wisatawan asal Australia, Tommy mengaku senang mengikuti kegiatan penenaman pohon yang diselanggarakan oleh Polda Bali. Ia menyarankan agar kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan untuk kedepannya bisa menjaga kelestarian alam pulau bali dan hal utamanya bisa menghindari bencana alam, seperti banjir, dan tanah longsor

“I am really love this project Regional Bali Police and thanks for planting this tree. Saya cinta lingkungan,” ucap Tommy. (Tim/Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya