oleh

GP Ansor dan Tokoh Muslim Kintamani Komitmen Tangkal Radikalisme

Bangli, Lintasnusanews.com – Indonesia akhir-akhir ini tengah dihadapkan dengan berbagai persoalan, salah satunya persoalan radikalisme yang diduga ingin mengubah ideologi negara.

Sebagai wujud kecintaan dan kesetiaan terhadap NKRI, sekaligus menciptakan suasana aman dan tetap terjaganya sikap toleransi antar umat beragama di wilayah Bangli, GP Ansor Bangli Bali, berkomitmen memerangi radikalisme.

“Kita tahu persis salah satu persoalan bangsa saat ini adalah adanya rongrongan dari kelompok tertentu yang ingin merusak ideologi negara kita dengan paham radikalisme,” ujar Ketua GP Ansor Bangli, Agus Ferry Hermawan, SE dalam keterangan tertulis, Senin (24/02/2020).

Dikatakan, pihaknya sangat menyadari bahwa tugas menangkal faham radikalisme bukan saja diemban kepolisian semata, namun juga seluruh elemen masyarakat.

Dirinya juga berharap akan ada peran aktif dari seluruh anggota Banser Ansor NU Bangli dalam menjadi benteng utama menangkal radikalisme.

“Maka Ansor sebagai bagian dari NKRI harus bisa menjadi benteng utama dan terdepan dalam memerangi radikalisme,” jelasnya.

Di tempat berbeda, salah satu tokoh umat muslim Kintamani yang juga menjabat Kepala Kampung Sudihati Kintamani, Muhammad Nurhidayat juga sepakat dengan Ansor Bangli, terkait upaya membentengi umat muslim dari faham-faham yang tidak jelas dan bertentangan dengan Pancasila.

Di akhir pernyataannya, Nurhidayat berpesan agar Pemuda Ansor dan umat muslim Kintamani khususnya di Kampung Sudihati bersatu padu membentengi diri dari upaya-upaya kelompok atau individu yang mencoba menyebarkan faham radikalisme.

“Insyaallah dengan bersatu dan terjalin komunikasi, kita akan terhindar dari perpecahan maupun upaya merusak situasi yang selama ini telah terjalin dengan warga sekitar,” pungkasnya. (Aw/Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya