oleh

Polres Badung Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk Online

Badung, Lintasnusanews.com – Sensus penduduk online telah resmi dimulai pada Sabtu (15/02/2020) lalu, sementara sensus offline akan dilaksanakan pada Juli 2020 mendatang oleh Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Dalam Negeri. Menanggapi program pemerintah ini, Kapolres Badung Bali mengajak masyarakat untuk terlibat aktif mendaftakan diri sebagai penduduk Indonesia secara online.

“Tujuan sensus penduduk 2020 adalah menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan Indonesia. Kami di kepolisian Polres Badung sangat antusias ikut dilibatkan dalam sensus penduduk ini,” ungkap Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, usai kunjungan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Badung, Ni Putu Minarni, Rabu, (04/03/2020) dalam rangka sosialisasi sensus penduduk online tahun 2020.

BPS kabupaten Badung dalam sosialisasi sensus penduduk, menggandeng sejumlah unsur pemerintah Kabupaten Badung dan Kepolisian Resor Badung agar berpartisipasi aktif memperbarui data kependudukan.

Sementara Kepala BPS Badung, Putu Minarni mengatakan, menggunakan sistem online ini disamping  mempermudah pendataan oleh mobilitas penduduk sangat tinggi, juga untuk mendapatkan kualitas data register yang lebih baik.

“Penduduk banyak beraktivitas di luar rumah, ada juga kelompok masyarakat yang sulit dijangkau,” katanya.

Pengisian dari sensus online dapat dilakukan melalui laman https://sensus.bps.go.id. Sensus ini diperuntukkan bagi warga negara Indonesia (WNI) dan warga negara asing (WNA) yang telah atau akan tinggal selama minimal satu tahun di Indonesia. (Tim/Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya