oleh

Amankan Perang Sengketa Lahan, BKO Polres Lembata dan Brimob Maumere Akan Tiba di Adonara Jumad Siang

Larantuka, Lintasnusanews.com, – Bantuan pengamanan lokasi sengketa lahan pasca bentrok dua suku warga Desa Sandosi Kabupaten Flores Timur NTT, hari ini dijadwalkan tiba di Pulau Adonara. BKO personil terdiri Polres Lembata personil Brimob Maumere ini akan membantu Polres Flores Timur, sementara situasi di lokasi telah aman dan dijaga ketat Polres Flotim dan Kodim Larantka pasca kejadian Kamis (05/03/2020) kemarin.

“Situasi saat ini sudah berhasil diredam aparat gabungan Polri dan TNI yang tiba di lokasi kejadian. Termasuk aparat yang tiba dari Lembata. Sedangkan pasukan Brimob dari Maumere dipastikan tiba Jumad,” ujar Kapolres Denys Abraham saat dihubungi, Kamis, 05/03/2020, Malam.

Kapolres meminta pihak lain agar menahan diri dan membantu redam situasi agar cepat kondusif, sementara para korban sudah dievakuasi ke rumah adat masing-masing dan dilakukan koordinasi dengan Puskesmas Witihama untuk visum. Kejadian ini sebut Kapolres Denys, berawal saat kedua belah pihak ribut di lokasi kebun sengketa tersebut dan saling klaim sebagai pemilik.

Hal yang senada disampaikan Danramil 1624 02 Adonara, Mayor (Inf) Ignasius Hali Sogen. Pihaknya terus berupaya mengamankan situasi lapangan agar tak ada bentrok susulan.

“Masing-masing keluarga korban pun diminta agar menahan diri, kami masih tetap bertahan dengan pasukan di lokasi kejadian dan belum istirahat hingga saat ini,” ujar Agus saat dihubungi Lintasnusanews.com, Jumad, (06/03/2020) pagi.

Sebelumnya terjadi perang tanding antar dua suku di Desa Sandosi Kecamatan Witihama Adonara NTT, mengakibatkan 6 orang meningal dunia dan sejumlah koban mengalami luka-luka. (Ola/Boy)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya