oleh

Gandeng Dinkes, Polres Badung Gelar Gerakan Hygiene dan Sanitasi Lingkungan

Badung, Lintasnusanews.com – Waspada penyebaran Virus Corona, Polres Badung menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, gelar kegiatan Gerakan Hygiene dan Sanitasi Lingkungan. Hal ini ditandai dengan aksi penyemprotan disinfektan di beberapa tempat pelayanan publik seperti Mako Polres Badung, Satlantas Polres Badung dan Terminal Type A Mengwi Badung, Bali.

“Kegiatan ini dilaksanakan Sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : STR / 121 / PAM.3/ 2020 tanggal 13 Maret 2020 perihal kegiatan bersih – bersih atau kerja bakti di Lingkungan Mako maupun tempat – tempat pelayanan Publik,” ungkap Wakapolres Badung, Kompol Ni Putu Utariani, Minggu, (15/03/2020) pagi.

Kegiatan yang digelar bersamaan instansi lain ini sebagai upaya pencegahan dampak Virus Corona yang sangat meresahkan masyarakat. Utariani menghimbau masyarakat agar tidak panik menanggapi isu Virus Corona dan upaya pencegahannya terus koordinasi dengan aparat terkait.

Wakapolres Badung didampingi Kasi Surveilan dan Imunisasi I Gusti Agung Alit Naya, SKM, M.Kes, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan bersama – sama dengan instansi lainnya seperti dinas kesehatan kabupaten Badung dalam upaya mencegah dampak virus corona yang sangat meresahkan masyarakat.

“Kita lakukan langkah nyata seperti ini yakni peningkatan hygiene dan sanitasi lingkungan,  dengan penyemprotan disinfektan di sejumalah tempat pelayanan publik yang kemudian diratakan dengan lap oleh personil Polres Badung bersama anggota dari dinas kesehatan Badung,” ungkap Kompol Utariani didampingi Kasi Surveilan dan Imunisasi, I Gusti Agung Alit Naya.

Penyemprotan disinfektan yang melibatkan personil kepolisian ini merupakan bentuk literasi dan pengetahuan bagi anggota kepolisian terkait Covid-19.

“Jadi pada prinsipnya dengan adanya kegiatan ini, langkah pertama kami adalah memberikan literasi kepada seluruh personil untuk mengetahui terkait Covid-19 ini. Kemudian kita akan terus  bekerjasama dengan stakeholder lainnya agar terhindar dari bahaya Covid-19 ini,”pungkas Mantan Kasat Lantas Tabanan. (tim/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya