oleh

Akhirnya 19 Penumpang Kapal Lambelu Tiba di Larantuka

Larantuka, Lintasnusanews.com – Setelah sempat ditolak masuk ke Larantuka Flores Timur, 19 orang penumpang KM.Lambelu tiba di di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Larantuka, Rabu (08/04/2020) malam pukul 23.00 WITA.

Para penumpang difasilitasi Satgas Covid-19 Kabupaten Flores Timur, mulai dari penjemputan di Sika Convention Center (SCC) Maumere, dikawal ketat aparat Polres Flotim dan Kodim Larantuka.

Para penumpang yang terdiri dari 17 orang dewasa dan 2 orang Balita itu disambut Bupati Flotim Anton Hadjon, Wabup Agus Boli, Kapolres Flotim AKBP Denys Abraham dan Dandim 1624/Larantuka, Letkol (Inf) Komang Agus. Semua penumpang langsung disemprot cairan disinfektan sebelum menjalani proses karantina di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sarotari Timur selama 14 hari kedepan.

Bupati Anton Hadjon, yang juga Ketua Satgas Covid 19 Flotim meminta doa dan dukungan seluruh warga Flotim agar proses karantina berjalan aman dan lancar.

“Saya minta doa dan dukungannya agar proses ini berjalan lancar. Supaya saudara-saudari Kita ini bisa tertolong. Tentunya, Karantina sesuai Protapnya,” ungkap Anton Hadjon kepada warga yang sempat menolak kedatangan penumpang kapal Lambelu dari Maumere.

Bupati juga menghimbau agar warga tak perlu mendekati areal karantina, karena disterilisasi dan diawasi ketat aparat keamanan.

Adapun pertimbangan Karantina di kompleks gedung SKB, karena selain dekat dengan Posko Satgas Covid 19 Flotim, tapi juga RSUD Larantuka, sehingga mudah dikontrol.

Sekaligus bisa cepat diambil tindakan jikalau ada yang statusnya terpapar saat karantina.

“Sekali lagi, saya mohon dukungannya. Dan, saya minta agar warga sekitar lebih baik tetap di rumah, jaga jarak dan hindari lokasi karantina,” pungkas.(ola/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya