oleh

Jalani Perawatan, PDP Virus Corona Meninggal

Denpasar, Lintasnusanews.com – Pasien Dalam Perawatan (PDP) Covid-19 meninggal saat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit rujukan di Bali. Kabar tersebut disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Dari keterangan dokter di rumah sakit yang menangani pasien selama dalam perawatan, pasien tersebut memiliki riwayat penyakit penyerta yaitu diabetes

“PDP yang meninggal dunia berjenis kelamin laki-laki berusia 51 tahun, WNI. Pemakamannya dibantu oleh jajaran dari Korem 163/Wirasatya dan Dandim Badung,” jelas Sekda Provinsi Bali ini.

Dengan meninggalnya satu orang PDP, hingga saat ini tiga orang meninggal dunia karena virus Corona di Bali dengan rincian dua orang WNA dan satu WNI.

Made Indra menambahkan, secara akumulatif jumlah orang positif Covid-19 di Bali, Sabtu (18/4/2020) sebanyak 131 orang. Dari jumlah di atas, 3 orang meninggal, 36 orang dinyatakan sembuh dan 92 masih dirawat di 11 rumah sakit rujukan.

Dalam kesempatan itu, Dewa Indra juga menyampaikan keprihatinan terkait adanya kasus penolakan yang dilakukan oleh sekelompok orang terhadap lokasi karantina PMI di salah satu kabupaten di Bali.

Terkait aksi penolakan, dirinya mempertanyakan nurani masyarakat Bali yang dikenal dengan nilai luhur seperti menyama braya, paras paros dan sagilik saguluk salunglung sabayantaka.

“Semua nilai luhur itu mengajarkan bagaimana masyarakat Bali menjaga semangat persaudaraan. Saya ingatkan lagi, PMI yang datang itu adalah warga Bali, mereka sudah melalui proses pemeriksaan yang sangat ketat hingga dinyatakan negatif,” tegasnya. (aw/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya