oleh

Law Firm Togar Situmorang Bagi Sembako dan Masker

Klungkung, Lintasnusanews.com – Togar Situmorang Law Firm membagikan paket sembako kepada warga Desa Adat Banjarangkan Klungkung, untuk meringankan bebas masyarakat yang terdampak Covid-19. Paket sembako yang dibagikan berupa beras, kopi, gula, minyak goreng dan 200 masker.

“Saya berterimakasih banyak atas keiklasan bang Togar Situmorang dalam membantu program pemerintah peduli Covid-19, dan menyambut bulan suci Ramadhan di hari pertama bulan puasa bagi masyarakat muslim sudah menyisihkan rejekinya untuk dapat membantu masyarakat kurang mampu. Semoga Tuhan membalas kebaikan bang Togar Situmorang,” ungkap Bendesa Adat Desa Banjarangkan, A.A Agung Gede Indrawan, Jumat (24/4/2020) siang.

Sementara Togar Situmorang menerangkan, aksi ini dilakukan mengingat pandemi Covid-19 atau virus Corona ini bukan hanya mengancam keselamatan jiwa masyarakat, namun juga mengancam ketahanan ekonomi masyarakat luas.

“Akibat pandemi ini, golongan masyarakat yang paling terkena dampaknya adalah golongan ekonomi masyarakat menengah ke bawah yang sebagian besar mereka yang bekerja disektor informal. Penghasilan mereka tidak hanya turun namun juga tidak memiliki penghasilan sama sekali,” ujar Togar.

Saat menyerahkan bantuan Togar mengaku, dalam ajaran agama Kristen kita hidup harus saling mengasihi adalah ajaran yang utama juga terutama yaitu mengasihi sesama manusia. Begitupun halnya masyarakat Bali mengenal konsep Tri Hita Karana yaitu tiga hal atau tiga penyebab yang membuat hubungan kita bahagia yang terdiri dari Parhayangan, Pawongan Dan Palemahan.

“Di mana Parhayangan itu hubungan manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa, Pawongan yaitu hubungan manusia dengan manusia dan yang terakhir adalah Palemahan yaitu hubungan manusia dengan lingkungan atau alam. Sebagai pengejawantahan dari Tri Hita Karana tersebut, Kami dari Law Firm Togar Situmorang telah melakukannya dengan baik juga tulus dan ikhlas,” papar Togar Situmorang.

“Selain itu di Bali juga mengenal konsep “Menyama Braya” itu bukan hanya sekedar filosofi semata, kita bersaudara dan saling mengasihi, itu yang sering terapkan yang akan membuat hidup kita jadi lebih baik dan akan menerima karma baik pula,” tambahnya.

Togar Situmorang yang datang bersama tim Law Firm Togar Situmorang itu juga memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk melanjutkan kegiatan dari rumah saja. Masyarakat diminta Stay Home dengan penuh disiplin untuk selalu menggunakan masker bila beraktifitas di luar rumah.

“Karena penggunaan masker memiliki dua fungsi. Pertama, untuk yang sakit maka percikan droplet akan tertahan oleh masker. Kedua, penggunaan masker bagi yang sehat maka akan terhindar, terutama pada wajah bagian hidung, mulut dan mata dari percikan dari orang lain,” himbaunya.

Hadir dalam kegiatan ini, Bendesa Adat Desa Banjarangkan, A.A Agung Gde Dharma Putra, Ketua Satgas Covid-19 Dewa Nyoman Karyawan, Kelian Dinas Pagutan I Kadek Setiawan, Ketua Pecalang I Made Karta, Babinsa Polsek Banjarangkan, I Gusti Ngurah Merta Yasa dan warga penerima bantuan. Kegiatan ini merupakan kedua kalinya setelah sebelumnya dilakukan di Desa Selat Karangasem bersama Mokkas Comunnity Bali yang diwakili A.A Agung Gede Indrawan Diputra. (aw/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya