oleh

Terdampak Covid-19, Sopir Travel di Denpasar Terima Bantuan

Denpasar, Lintasnusanews.com – Sebanyak 1.400 lebih sopir travel di wilayah Denpasar menerima bantuan uang sebesar Rp600 ribu dari pemerintah. Bantuan ini sebagai bentuk kompensasi terhadap para sopir travel yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

“Sebelumnya mereka sudah mengikuti pelatihan yang menjadi salah satu syarat untuk menerima bantuan,” ujar Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo, Jumat (08/05/2020) di Polresta Denpasar.

Kasat menerangkan, saat ini pihak Bank BRI selaku pencair bantuan telah melakukan proses penyerahan buku tabungan dan kartu ATM kepada para sopir.

Namun sayangnya ungkap Kasat, ada salah satu sopir sudah pulang ke daerah asalnya, sehingga tidak bisa ikut mencairkan uang bantuan.

“Orang tersebut sudah mengikuti pelatihan, pada saat akan diserahan buku tabungan sama kartu ATM, dia sudah pulang kampung. Memang bantuan tidak hilang karena rekening atas namanya, hanya saja dia harus mengambil buku tabungan sama kartu ATM ke pihak Bank,” papar Kasat.

Ditambahkan, lantaran para sopir akan menerima bantuan Rp600 ribu selama tiga bulan, maka mereka juga harus datang ke Polresta untuk kembali mengikuti pelatihan.

“Pelatihan merupakan syarat untuk menerima bantuan, hanya saja nanti materinya beda dari bulan lalu,” kata AKP Adi Sulistyo.

Sebelumnya, 1.400 lebih sopir travel di Denpasar yang terdampar virus Corona menerima bantuan dari pemerintah. Bantuan diberikan selama tiga bulan dan setiap bulan para sopir akan menerima uang sebesar Rp.600 ribu.

Sebelum menerima bantuan, mereka harus mengikuti beberapa pelatihan. Di antaranya pelatihan guna memahami dan pencegahan virus Corona atau Covid-19, serta tentang rambu-rambu lalu lintas. (aw/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya