oleh

Dampak Covid-19, Gangguan Keamanan di Denpasar Meningkat

Denpasar, Lintasnusanews.com – Pasca wabah Covid-19 yang berdampak pada kehilangan pekerjaan puluhan ribu tenaga kerja baik formal maupun non formal, terjadi peningkatan gangguan keamanan di masyarakat. Hal itu diungkap Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan saat menggelar pertemuan dengan Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di Legian, Kuta, Badung.

“Gangguan Kamtibmas sudah mulai terasa, mulai ada peningkatan, ini tidak terlepas dari adanya PHK dan kurangnya lapangan pekerjaan,” ujarnya, Jumat (08/05/2020).

Melihat kondisi tersebut, Kapolresta mengajak bersama-sama untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Kelian Adat Legian Kaja I Made Sada yang turut dalam pertemuan mengatakan, perkembangan pariwisata bergantung pada sisi keamanan.

Sehingga guna mangantisipasi gangguan terutama di tengah merebaknya virus Corona, pihaknya mengaku telah meningkatkan Siskamling.

“Kendati kami sudah melaksanakan Siskamling serta patroli, mohon juga pengayomannya dari petugas kepolisian,” ucapnya.

Di tempat yang sama Ketua LPM Legian Wayan Puspa Negara juga meminta jaminan keamanan kepada aparat kepolisian selama mewabahnya virus Corona.

“Dari segi keamanan kami sangat tergantung kepada kepolisian, dan kami berharap wilayah Kuta khususnya Legian bisa zero kriminal,” kata Puspa Negara. (aw/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya