oleh

Bertambah 14 WNI, Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Bali Tercatat 328 Orang

Denpasar, Lintasnusanews.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali mencatat, jumlah pasien Covid-19 bertambah 14 orang Warga Negara Indonesia (WNI). Jumlah ini terdiri dari 1 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang ke Bali, 9 Orang Daerah Terjangkit dan 4 orang Transmisi Lokal.

“Jumlah kumulatif pasien positif 328 orang. Bertambah 14 orang WNI, terdiri dari 1 orang PMI, 9 Orang Daerah Terjangkit dan 4 orang Transmisi Lokal. Jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 215 orang. Bertambah 5 orang WNI, terdiri dari 3 orang PMI dan 2 orang Non PMI,” ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, dalam press releasenya Selasa (12/05/2020) malam.

Hingga kini, jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 109 orang yang berada di 10 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, Wisma Bima dan BPK Pering. Sementara jumlah pasien yang meninggal tidak mengalami penambahan yakni 4 orang.

Dewa Indra menjelaskan, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case. Berdasarkan data Gugus Tugas, kasus Covid dari transmisi lokal tercatat 123 Orang. Hal ini menurut Dewa Indra, masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing.

“Mengingat transmisi lokal Covid-19 memperlihatkan kecenderungan meningkat dalam beberapa hari terakhir, maka diminta kepada seluruh warga masyarakat, para tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh politik, dan semua elemen masyarakat untuk bersatu padu menguatkan disiplin kita semua dalam penerapan protokol pencegahan Covid-19,” harap Dewa Indra yang juga menjabat Sekda Provinsi Bali ini. (tim/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya