oleh

Bertambah 1 Orang, Jumlah Pasien Covid-19 yang Meninggal di Bali Tercatat 5 Orang

Denpasar, Lintasnusanews.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali mengumumkan penambahan satu orang pasien Covid-19 yang meninggl. Pasien berjenis kelamin Laki-laki 57 tahun yang meninggal tersebut, tercatat sebagai warga Mengwi Kabupaten Badung Bali yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM) dengan penyakit bawaan jantung.

“Meninggal bertambah 1 menjadi 5 orang, 1 orang WNI, terdiri dari 1 orang Transmisi Lokal. Pasien positif bertambah 17 menjadi 482 orang dengan perincian bertambah 17 orang WNI, terdiri dari 8 orang PMI dan 9 orang Transmisi Lokal,” ungkap Sekretaris Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, I Made Rentin, Senin (01/06/2020) siang.

Sementara itu, hingga saat ini pasien yang sembuh bertambah 5 orang sehingga total menjadi 334 orang, dengan perincian bertambah 5 orang WNI, terdiri dari 1 orang PMI dan 4 orang Transmisi Lokal.

Berdasarkan data laman pendataan.baliprov.go.id Senin (01/06/2020) tercatat jumlah pasien dalam perawatan (PDP) sebanyak 144 orang. Sementara sebaran kasus positif Covid-19 tercatat Kota Denpasar 90 kasus, Kabupaten Bangli 90 kasus, disusul Buleleng (89 kasus), Badung (53 kasus), Gianyar (34 kasus), Karangasem (31 kasus), Klungkung (24 kasus), Tabanan (20 kasus), dan Jembrana (17 kasus).

Jumlah pasien positif dalam perawatan 144 orang dirawat di 8 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering Kabupaten Gianyar.  Sementara itu, pasien yang meninggal di Rumah Sakit Bali Mandara telah dimakamkan dengan SOP penanganan korban Covid-19 pada Minggu (31/05/2020) kemarin.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menghimbau masyarakat Bali untuk mentaati peraturan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Gugus Tugas berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, TNI, POLRI dan pemerintah pusat di daerah bersama-sama menegakkan peraturan tersebut dengan melakukan upaya penebalan penjagaan di pintu-pintu masuk Pulau Bali yaitu di Bandara Ngurah Rai, Pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Benoa dan Pelabuhan Padang Bai. Jika masyarakat akan melintasi jalur-jalur ini maka pada pintu masuk akan dijaga petugas,” ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra Senin (01/06/2020) petang. (tim/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya