oleh

Masyarakat Pegunungan Bintang Membantu Pencarian Helikopter MI-17

Jakarta, LNN – Masyarakat Pegunungan Bintang, Papua, terlibat aktif dalam pencarian Helikopter MI-17 No Reg HA 5138 dinyatakan lost contact pada Jumat (28/06/2019) pekan lalu. Danrem 172/PVY, Kol Inf Binsar Sianipar, mengapresiasi kerjasama masyarakat setempat setelah Kodam XVII/Cenderawasih mengambil langkah-langkah pencarian yang melibatkan masyarakat setempat.

“Sejak awal peran masyarakat Pegunungan Bintang sungguh memberikan kontribusi yang luar biasa dalam proses pencarian. Salah satunya adalah informasi tentang penampakan heli yang melintas di Distrik Oskob yang berasal dari masyarakat yang menjadi petunjuk awal bagi Tim SAR untuk menentukan sektor pencarian,” ujar Danrem.

Danrem 172/PVY, Kol Inf Binsar Sianipar, yang menjadi komando Satgas Sar mengapresiasi kepedulian masyarakat dan mau bekerjasama dengan aparat gabungan.

“Kami sangat mengapresiasi pemerintah daerah dan masyarakat Pegunungan Bintang yang sejak awal telah menunjukan rasa empati dan ikut berperan aktif membantu kami dalam proses pencarian,” ucap Danrem 172/PVY. “Tanpa bantuan masyarakat kami tentu tidak bisa berbuat banyak bila dihadapkan dengan kondisi medan yang begitu berat,” kata Danrem.

Salah seorang warga yang mendaftarkan dirinya menjadi relawan dan bergabung dengan tim pencarian gabungan mengaku ikhlas membantu aparat.

“Kami akan tetap membantu bapak-bapak tentara, selama ini bapak-bapak tentara juga sudah sering membantu kami. Semoga kita bisa cepat temukan heli,” ujar Markus, salah seorang pemuda yang ikut membantu pencarian bersama Tim SAR darat. (Radin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya