oleh

4 Orang lagi Pasien Corona di Bali Meninggal

Denpasar, Lintasnusanews.com – Kasus kematian pasien Corona di Bali terus meningkat dalam empat hari berturut-turut. Kematian pasien tercatat 44 orang setelah mengalami peningkatan pada Jumat dan Sabtu pekan lalu masing-masing tiga orang. Sementara pada Minggu dan Senin bertambah masing-masing 4 orang.

“Hari ini pasien positif Covid19 yang meninggal bertambah 4 orang lagi. Sehingga total menjadi 44 jiwa,” ungkap Sekretaris Gugus Tugas Covid Bali, I Made Rentin melalui siaran tertulisnya, Senin (20/07/2020) petang.

Kasus kematian pada hari Senin tercatat warga Kabupaten Buleleng 2 orang dan warga Kabupaten Badung dan Tabanan masing-masing 1 orang. Umumnya pasien yang meninggal memiliki penyakit penyerta seperti asma, jantung dan lainnya.

Rentin menjelaskan, jumlah kumulatif pasien positif Corona di Provinsi Bali per Senin (20/7) tercatat 2.778 orang, setelah bertambah 33 orang Transmisi Lokal. Sementara pasien yang sembuh sebanyak 2.060 setelah bertambah 66 orang.

“Untuk pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) yang berada di 17 rumah sakit. Dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering sebanyak 674 orang.

Rentin yang juga menjabat Kepada BPBD Bali itu mengaku, jumlah pasien positif di Bali sebagian besar masih didominasi transmisi lokal. Secara kumulatif tercatat sebanyak 2.396  yang terdiri dari 2.384 WNI dan 12 WNA.

“Kami tetap mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya. Dengan menerapkan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja, sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga,” harap rentin.

Pemerintah mengimbau kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai tatanan kehidupan Bali era baru.

“Untuk itu, marilah kita laksanakan Protokol Kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya