oleh

28 Pendonor Plasma Konvalesen Terima Penghargaan Pangdam IX/Udayana

Denpasar, Lintasnusanews.com – 28 orang personel militer maupun PNS Kodam IX/Udayana yang jadi pendonor plasma konvalesen, menerima penghargaan dari Pangdam IX/Udayana. Pangdam mengapresiasi niat dan ketulusan hati para pendonor dalam rangka membantu mempercepat penanganan Covid19 di Provinsi Bali.

“Penghargaan ini tidak sebanding dengan ketulusan dan niat baik para pendonor dan berharap kegiatan donor plasma konvalesen dapat menginspirasi segenap stake holder yang ada di Bali. Untuk tergerak hatinya melakukan hal serupa,” ungkap Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, Rabu (12/08/2020) di Aula Makodam Denpasar.

Baca juga: Sembuh dari Covid, Prajurit TNI Kodam Udayana Donor Plasma konvalesen

Pangdam mengatakan para pendonor Plasma Konvalesen ini dapat disebut veteran perang melawan Corona. Karena para prajurit dan PNS Kodam Udayana ini telah mendukung upaya pemerintah provinsi melawan Corona.

“Mereka saya anggap sebagai Veteran Perang melawan Covid19 karena mereka sudah berhasil sembuh melawan Covid19. Harapan saya kepada seluruh masyarakat, mari kita sama-sama mendukung pemerintah khususnya kepada Bapak Gubernur Bali. Untuk bisa melakukan berbagai upaya bagaimana meningkatkan kesembuhan, bagaimana menekan terjadinya kasus meninggal karena Covid19,” ujar Pangdam.

Lanjutnya “Salah satu cara adalah dengan memberikan donor plasma konvalesen. Oleh karena itu bagi masyarakat yang sudah pernah terpapar, Covid19 dan saat ini sudah sembuh, saya himbau untuk mau dan berkenan secara suka rela memberikan donor darahnya atau plasmanya,” harap Pangdam.

Pangdam menjelaskan, sebanyak 51 orang di wilayah hukum di Kodam IX/Udayana terpapar corona. Dari jumlah itu yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 46 orang dan 28 orang diantaranya ikut jadi pendonor Plasma Konvalesen tahap pertama.

“Atas nama pribadi, atas nama Pangdam IX/Udayana dan atas nama Kasad menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada Prajurit dan PNS yang dengan sukarela mendonorkan darahnya,” pungkasnya. (tim/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya