oleh

Brimob Maluku Sediakan Wifi Gratis Bagi Siswa untuk Belajar Online

Ambon, Lintasnusanews.com – Satuan Brimob Polda Maluku menyediakan jaringan wifi gratis untuk para siswa kurang mampu di Makoden Gegana Satuan. Fasilitas ini disiapkan untuk memudahkan para siswa belajar online ditengah pandemi Covid19.

Selama belajar online, para siswa juga didampingi Wakil Komandan Detasemen Gegan, AKP AKP Noovy E.A. Sapulette. Pendampingan ini untuk membantu para siswa bila kesulitan mengakses internet.

“Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh pada sendi perekonomian masyarakat. Jangankan membeli paket data, untuk kebutuhan sehari-hari saja sebagian masyarakat masih kekurangan,” ungkap Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K, Rabu (19/08/2020) siang.

Guntur mengaku, karena melihat kondisi ekonomi masyarakat ini menggugah Brimob Polda Maluku memberikan kesempatan kepada para siswa yang kurang mampu untuk menggunakan wifi gratis. Menurutnya, kuota internet di markas komando Brimob juga telah ditingkatkan agar anak-anak sekolah bisa belajar dengan baik.

“Tujuan kami semata-mata hanya ingin meringankan beban para pelajar supaya bisa terus mengikuti proses belajar secara online,” ujar Dansat.

Sementara Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Noovy E.A. Sapulette menjelaskan, tidak semua siswa memiliki peralatan dalam mengikuti belajar secara daring seperti telepon genggam dan komputer jinjing.

“Mereka yang memanfaatkan fasilitas markas brimob setempat untuk belajar secara daring yakni anak-anak yang kesulitan mendapatkan akses internet dalam belajar,” jelas AKP Noovy Sapulette.

Para siswa memanfaatkan fasilitas selama jam belajar sesuai jam belajar mengajar di sekolah yang telah ditentukan pihak sekolah. Mereka berharap, kondisi pandemi Corona ini segera berakhir sehingga bisa kembali belajar tatap muda dengan para guru di sekolah. (fan/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya