oleh

Kematian Pasien Corona di Bali Terus Bertambah, Warga Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Denpasar, Lintasnusanews.com – Kasus kematian pasien Corona atau Covid19 di Bali terus bertambah, pada Kamis (27/08/2020) tercatat 2 orang pasien meninggal. Dua pasien yang meninggal ini merupakan warga Kabupaten Bangli dan Klungkung sehingga total kematian di Bali mencapai 58 orang.

“Kasus terkonfirmasi sebanyak 82 orang melalui transmisi lokal. Kasus sembuh sebanyak 74 orang. Dan 2 pasien Covid19 meninggal dunia,” ungkap Sekretaris Satgas Covid19 Provinsi Bali, I Made Rentin Kamis (27/08/2020) petang.

Rentin menjelaskan, secara kumulatif kasus terkonfirmasi positif di Bali menjadi 4.808 orang. Pasien sembuh sebanyak 4.189 orang, dan pasien meninggal dunia menjadi 58 orang.

Hingga saat ini pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 561 orang. Jumlah ini dalam perawatan di 17 rumah sakit rujukan dan yang masih menjalani karantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering.

“Meskipun data kesembuhan pasien Covid19 terus mengalami peningkatan, perlu diketahui bahwa sebanyak 91,62% dari kasus WNI terkonfirmasi adalah melalui transmisi lokal,” ujar Rentin.

Rentin yang juga menjabat Kepala BPBD Provinsi Bali ini mengajak masyarakat Bali untuk tetap patuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Apalagi perkembangan kasus kematian pasien Corona di Bali dalam dua hari terakhir bertambah dan transmisi lokal masih mendominasi penambahan kasus.

“Sehingga kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya, dengan menerapkan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja. Sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga,” imbau Rentin. (tim/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya